Progres Pembangunan TC PSSI di IKN Mencapai 20 Persen, Presiden Jokowi Harapkan Mei 2024 Sudah Selesai

Progres Pembangunan TC PSSI di IKN Mencapai 20 Persen, Presiden Jokowi Harapkan Mei 2024 Sudah Selesai

Progres Pembangunan TC PSSI di IKN Mencapai 20 Persen, Presiden Jokowi Harapkan Mei 2024 Sudah Selesai-ist-

Oleh karena itu Erick berterima kasih atas dukungan pemerintah dan FIFA Forward. "PSSI berkomitmen untuk mempercepat pembangunan TC demi transformasi sepak bola Indonesia yang lebih baik. Kami juga berterima kasih atas dukungan pemerintah dan FIFA Forward," kata Erick.

Sesuai blue print, TC PSSI di IKN akan memiliki total delapan lapangan sepak bola, pusat rehabilitasi, dan fasilitas-fasilitas pendukung lainnya yang tidak hanya akan bermanfaat bagi tim nasional, namun juga masyarakat sekitar.

Pada kesempatan yang sama, Indra Sjafri mengaku terkejut dengan perkembangan TC PSSI di IKN tersebut. Keberadaan fasilitas ini akan menjadi faktor pendukung penting bagi persiapan Indonesia membangun timnas yang kuat, mulai dari senior hingga timnas wanita.

“Saya kira ini langkah yang luar biasa. Saya ucapkan terima kasih kepada FIFA, pemerintah, dan PSSI. Ini akan menjadi motivasi untuk kita melakukan persiapan lebih fokus lagi,’’ katanya.

BACA JUGA:Kunker, Mentan RI Andi Amran Lakukan Akselerasi Pangan Kepada Petani

Oleh karena itu, Indra Sjafri pun menegaskan dirinya dan pemain sudah siap tinggal di IKN. “Oh iya donk, pasti siap.

Lebih bagus di sini lebih fokus. Bicara roadmap dan periodisasi, tentu akan menyesuaikan, berapa lama kita harus TC, berapa lama kita kembaikan pemain ke klub, nanti kita sesuaikan dengan situasi yang kita hadapi,” kata Indra.

BACA JUGA:Rekor Tercepat Sepanjang Sejarah, Penyaluran BOSP di Awal Tahun 2024 Capai 96 Persen

Sementara terkait cuaca pun, menurut Indra, hal tersebut tidak ada kendala.

“Kalau saya sih biasa saja, karena kan saya juga orang Indonesia, kalau orang Eropa mungkin akan jadi masalah, tetapi aman. Mudah-mudahan semua berjalan lancar,” pungkasnya.

Sumber: