Pj Wali Kota Jambi Ajak Forum Kerukuran Umat Beragama Mengawal Pemilu 2024, Berikut Susunan Tokoh Lintas Agama

Pj Wali Kota Jambi Ajak Forum Kerukuran Umat Beragama Mengawal Pemilu 2024, Berikut Susunan Tokoh Lintas Agama

Pj Wali Kota Jambi Ajak Forum Kerukuran Umat Beragama Mengawal Pemilu 2024, Berikut Susunan Tokoh Lintas Agama-Humas Kota Jambi-

KOTA JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Penjabat (Pj) Wali KOTA JAMBI, Sri Purwaningsih melakukan pertemuan dengan sejumlah tokoh lintas agama yang tergabung dalam Forum Kerukuran Umat Beragama (FKUB) KOTA JAMBI.

Pertemuan yang digelar untuk memperkuat sinergisitas antara Pemerintah Kota Jambi dengan FKUB dalam berkontribusi memelihara kerukunan antarumat beragama di Kota Jambi itu berlangsung di ruang rapat Kantor Wali Kota Jambi, Kamis (11/1/2024).

BACA JUGA:Ciptakan Sinergitas, Wali Kota Sungai Penuh Ahmadi Sambut Kapolres Kerinci AKBP Muhammad Muji

Dalam paparannya Ketua FKUB Kota Jambi Husin Abdul Wahab menyampaikan program kerja yang telah dilaksanakan sepanjang 2023, dan rencana kerja 2024. Ia juga menyampaikan apresiasi atas dukungan Pemerintah Kota Jambi kepada FKUB.

"Kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kota Jambi yang telah mendukung dan memfasilitasi FKUB, hingga kami telah dapat merampungkan program kerja tahun 2023 dan saat ini memulai program kerja 2024," ujarnya.

Dalam arahannya, Pj Wali Kota Jambi Sri Purwaningsih mengatakan FKUB adalah mitra strategis pemerintah, dalam rangka membangun, memelihara, dan memberdayakan umat beragama, agar terbentuk   kerukunan dan kesejahteraan.

BACA JUGA:Jadwal yang Ideal untuk Ganti Oli Sepeda Motor

Ia pun turut menyampaikan apresiasi atas kinerja FKUB Kota Jambi. Menurutnya, kerukunan umat beragama di Kota Jambi selama ini sangat baik dan harmonis yang itu tak terlepas dari peran para tokoh agama yang tergabung dalam FKUB.

"Saya sangat berterima kasih kepada para tokoh-tokoh agama yang tergabung dalam FKUB Kota Jambi ini, karena Kota Jambi ini sangat kondusif sekali, kerukunan antar umat beragama sangat terjaga dan terpelihara dengan baik, yang tentunya ini tak terlepas dari peran tokoh-tokoh agama yang tergabung dalam FKUB," tuturnya.

Pj Wali Kota Jambi Sri Purwaningsih juga sampaikan, kerukunan umat beragama di daerah adalah bagian terpenting dari pembinaan kerukunan nasional yang menjadi tanggung jawab bersama.

Oleh karenanya, Pj Wali Kota Jambi Sri Purwaningsih meminta FKUB juga berperan penting dalam menjaga kerukunan dan mensukseskan agenda nasional Pemilu Serentak 2024.

BACA JUGA:Elpisina Dorong Pemerintah Memperluas Market Kelapa Sawit Pasca Peremajaan Sawit Rakyat

“FKUB memiliki peran menjaga kerukunan dalam isu-isu keagamaan, termasuk dalam pesta demokrasi yang akan dilangsungkan 2024 ini, untuk itu tokoh-tokoh agama dan pemuka-pemuka agama, kiranya bisa terus tampil sebagai penyejuk antarumat beragama," lanjutnya.

Pertemuan dengan tokoh lintas agama itu merupakan rangkaian agenda Pj Wali Kota Jambi, Sri Purwaningsih guna memantau dan mengantisipasi kerawanan jelang Pemilu Serentak 2024.

Sumber: