Pasca Gempa di Jawa Barat, Menteri PUPR Basuki Perintahkan Segera Perbaikin Fasilitas Umum dan Rumah Warga

Pasca Gempa di Jawa Barat, Menteri PUPR Basuki Perintahkan Segera Perbaikin Fasilitas Umum dan Rumah Warga

Pasca Gempa di Jawa Barat, Menteri PUPR Basuki Perintahkan Segera Perbaikin Fasilitas Umum dan Rumah Warga -Ist -

JEKTVNEWS.COM - Saat meninjau lokasi terdampak gempa bumi di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat pada Rabu (3/1), Menteri PUPR Basuki menginstruksikan agar fasilitas umum dan rumah warga segera diperbaiki.

“RSUD dan SMAN 1 Sumedang adalah fasilitas umum yang paling prioritas untuk segera kami tangani. Secara umum strukturnya masih oke. Tapi ada beberapa retak sehingga akan kami lakukan retrofitting untuk menguatkan bangunan,” kata Menteri PUPR Basuki.

BACA JUGA:Mengatasi Pencurian HP dengan 5 Teknologi Pelacakan

Perbaikan akan dilakukan secepatnya minggu depan.

Tidak hanya memperbaiki retakan bangunan, penanganan juga akan dilakukan untuk meningkatkan kualitas estetika dan lingkungan bangunan.

Sementara terkait kerusakan sekitar 1.000 rumah warga, saat ini Kementerian PUPR tengah menverifikasinya bersama Dinas PUPR dan BNPB untuk kemudian diperbaiki berdasarkan tingkat kerusakan.

BACA JUGA:Walikota Sungai Penuh Pantau Pendistribusian Bantuan Bagi Warga Korban Banjir

Menteri PUPR Basuki juga memastikan bahwa sejumlah infrastruktur lain seperti Jalan Tol Cisumdawu, Bendungan Cipanas, Bendungan Sadawarna, dan Bendungan Jatigede telah diperiksa dan dinyatakan aman tanpa ada kerusakan akibat gempa.

Sumber: