Presiden Jokowi Tinjau Kondisi Jalan di Talaud, Sulawesi Utara

Presiden Jokowi Tinjau Kondisi Jalan di Talaud, Sulawesi Utara

Presiden Jokowi Tinjau Kondisi Jalan di Talaud, Sulawesi Utara -Ist -

JEKTVNEWS.COM - Di sela-sela kunjungan kerjanya ke Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara, Presiden Joko Widodo (Jokowi) beserta jajaran Kementerian PUPR meninjau perbaikan kondisi jalan di Talaud, Kamis (28/12).

BACA JUGA:Presiden RI Jokowi Resmikan BTS 4G dan Pemberian BLT di Sulawesi Utara

Perbaikan kondisi jalan beraspal di Talaud telah dilakukan Kementerian PUPR secara bertahap sejak tahun 2015 sepanjang 124 km.

Seluruh jalan sepanjang 199 km di Talaud ditargetkan akan terhubung dan teraspal mulus sepenuhnya pada tahun 2024.

Kementerian PUPR juga melakukan pengaspalan jalan sepanjang 75 km yang semula merupakan jalan tanah dan melakukan penggantian 21 jembatan dengan panjang total 576 meter.

BACA JUGA:Bupati Fadhil Arief Peringati Hari Ibu Nasional ke 95 di Batang Hari

Pembangunan infrastruktur konektivitas di Talaud diharapkan dapat membantu meningkatkan basis ekonomi lokal di kawasan Talaud seperti pala, kopra, dan ikan.

Perbaikan jalan di Talaud merupakan bukti nyata kehadiran pemerintah untuk meningkatkan pembangunan infrastruktur secara merata dan berkeadilan di seluruh Indonesia, tidak hanya di Pulau Jawa, tetapi juga hingga ke titik-titik terluar, terdepan dan tertinggal (3T) di Indonesia.

BACA JUGA:9 Manfaat Buah Nangka untuk Kesehatan

Tidak hanya membangun jalan tol dan bendungan, pemerintah juga membangun infrastruktur kerakyatan yang strategis seperti seperti prasarana air bersih, sanitasi, jalan lingkar pulau terpencil, tertinggal dan terluar/perbatasan negara, serta jembatan gantung.

Sumber: