Lakukan Sejumlah Pertemuan, Presiden Jokowi Tiba di Dubai

Lakukan Sejumlah Pertemuan, Presiden Jokowi Tiba di Dubai

Presiden Jokowi Tiba di Dubai-Setpresri-

JEKTVNEWS.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) tiba di Bandara Internasional Al Maktoum Dubai, Persatuan Emirat Arab (PEA) menggunakan pesawat Kepresidenan Indonesia-1, Kamis, (30/11).

Presiden Jokowi disambut oleh Menteri Negara untuk urusan Perdagangan Luar Negeri PEA Thani Al Zeyoudi, Duta Besar Republik Indonesia (RI) untuk PEA Husin Bagis, Atase Pertahanan RI di Abu Dhabi Brigjen Muhammad Irawadi, dan Duta Besar PEA untuk RI Abdulla Salem Obaid Al Dhaheri.

BACA JUGA:9 Langkah-langkah Kunci untuk Kesuksesan Memulai Bisnis

Presiden Jokowi langsung menuju rangkaian kendaraan yang telah disiapkan untuk selanjutnya menuju hotel tempatnya bermalam selama berada di Dubai.

Di hotel, Presiden Jokowi disambut oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Ad Interim Erick Thohir, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya Bakar,

Serta Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nadiem Makarim.

Selain itu, Wakil Menteri Luar Negeri Pahala Mansury, Wakil Menteri LHK Alue Dohong, Kepala BMKG Dwikorita Karnawati, dan Konsul Jenderal RI di Dubai K. Candra Negara.

BACA JUGA:Arsenal dan PSV Eindhoven Resmi Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions

Selama di Dubai, Presiden Jokowi diagendakan untuk menghadiri World Climate Action Summit (WCAS) COP28. Di samping itu, Presiden juga direncanakan melakukan sejumlah pertemuan dengan para pemimpin negara lainnya.

Turut mendampingi Presiden dalam penerbangan menuju Dubai yaitu Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Dirjen Protokol dan Konsuler Kementerian Luar Negeri/Kepala Protokol Negara Andy Rachmianto, Sekretaris Militer Presiden Laksda TNI Hersan, dan Komandan Paspampres Mayjen TNI Rafael Granada Baay.

Sumber: