HUT Kabupaten Batanghari, Lomba Senam Rentak Kudo

HUT Kabupaten Batanghari, Lomba Senam Rentak Kudo

HUT Kabupaten Batanghari, Lomba Senam Rentak Kudo -Ist -

BATANG HARI, JEKTVNEWS.COM - Ketua PKK Kabupaten BATANG HARI yang di Wakili, Oleh Wakil Ketua Pokja II, Ibu Suryati Siyaningsih, SE Menghadiri Sekaligus Membuka Secara Langsung Acara Lomba Senam Rentak Kudo Dalam Rangka Ulang Tahun Kabupaten BATANG HARI ke-75 Tahun 2023, Jumat 24/11).

Tari rentak kudo adalah tarian tradisional khas Masyarakat Kerinci yang menghentak-hentakan kaki ke tanah seperti kuda.

Untuk merayakan hasil panen Masyarakat, rentak kudo juga kerap ditarikan sebagai tarian untuk doa kepada Tuhan agar menurunkan hujan.

BACA JUGA:Mitos atau Fakta? Cowok Obesitas Sulit Mendapatkan Pasangan

Kegiatan lomba yang kita laksanakan pada hari ini adalah dalam rangka memperingati dan memeriahkan Hari Ulang Tahun Kabupaten Batang Hari ke-75 Tahun 2023.

Berbagai kegiatan telah dan masih dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Batang Hari, salah satunya senam Rentak Kudo ini, 

kami bersama Pemerintah Kabupaten Batang Hari tentunya menyambut baik dan mendukung sepenuhnya kegiatan-kegiatan Positif seperti ini, sebagai wujud nyata kita bersama untuk mengkampanyekan gerakan hidup sehat, terutama dalam menggaungkan dan membudayakan olahraga bagi Masyarakat Kabupaten Batang Hari.

 BACA JUGA:Bantuan Pemprov Jambi untuk Masyarakat Kota Sungai Penuh

Turut hadir Ketua Kormi Kabupaten Batang Hari Ibnu Satria Ramadhan, ST, Danramil Muara Bulian, Kepala Lapas LPKA, Kepala Lapas LP Bulian, Pengurus PKK, Ibu Persit Koramil Muara Bulian, Ibu Ketua Bhayangkari Polres Batang Hari, Unsur Forkopimda, Para peserta senam Rentak Kudo tingkat OPD se-Kabupaten Batang Hari.

Sumber: