Roadshow to Kampus, Kampanyekan Anti Kekerasan Terhadap Perempuan

Roadshow to Kampus, Kampanyekan Anti Kekerasan Terhadap Perempuan

Kampanyekan Anti Kekerasan Terhadap Perempuan-Jektvnews-

JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Dalam mengkampanyekan momen 16 Hari Anti Kekerasan Terhadap PerempuanBeranda Perempuan mengajak para Mahasiswa Mahasiswi di Jambi untuk bergerak bersama melawan Kekerasan seksual. 

Adapun ajakan ini dilakukan melalui kegiatan roadshow to kampus yang diadakan di beberapa kampus, salah satunya dilaksanakan di UIN STS Jambi, Kamis (23/11).

Pada momen 16 Hari Anti Kekerasan Terhadap Perempuan ( HAKTP), Beranda Perempuan menggelar seminar roadshow to kampus sebagai upaya mengajak para mahasiswa dan mahasiswi bersama-sama bergerak melawan kekerasan seksual.

BACA JUGA:Kenali 10 Makanan yang dapat Meningkatkan Risiko Obesitas

Gerakan ini dilakukan pada beberapa kampus di jambi, salah satunya dilaksanakan di UIN STS Jambi mendalo .

Adapun diselenggarakannya event ini, merupakan momen penting untuk memberikan edukasi bagi mahasiswa, dimana kasus kekerasan seksual rentan terjadi dikalangan mahasiswa sehingga kegiatan ini sangat penting sebagai upaya ajakan bergerak bersama melawan kekerasan seksual tersebut.

BACA JUGA:Mitos atau Fakta? Cowok Obesitas Sulit Mendapatkan Pasangan

Dalam hal ini,  Beranda Perempuan memberikan ruang edukasi untuk menyampaikan materi dan berdiskusi bersama untuk mengantisipasi adanya kekeresan seksual tersebut. Hal ini seperti yang dijelaskan oleh Direktur Beranda Perempuan Zubaidah.

Adapun tujuan utama dari kegiatan  ini diinisiasikan oleh beranda perempuan dengan sasaran mahasiswa, untuk memberikan arahan dan kesadaran kepada mahasiswa terkait antisipasi dan pengenalan ciri-ciri adanya kekerasan seksual.

Upaya menghadapi serta penyampaian informasi terkait relasi untuk melapor adanya kekerasan seksual tersebut.

Sumber: