Juru Bicara Gugus Tugas Batanghari Gelar Konferensi Pers Dengan Awak Media Terkait 1 Pasien Positif Covid-19

Juru Bicara Gugus Tugas Batanghari Gelar Konferensi Pers Dengan Awak Media Terkait 1 Pasien Positif Covid-19

Batanghari- Satu orang warga Kabupaten Batanghari telah dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil uji swab. Saat ini, pasien tersebut dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Hamba Muara Bulian, Kabupaten Batanghari.

Seluruh anggota Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Batanghari yang menangani pasien berinisial AA (28) tersebut telah menjalani rapid test untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 ini.

"Terhadap semua yang menangani pasien tersebut hari ini kita lakukan rapid test. Termasuk petugas medis juga," ujar Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Batanghari dr Elfie Yennie, Mars, pada Senin (27/04) pagi di Sekretariat Gugus Tugas.

Ditambahkan Elfie, saat ini pihaknya juga tengah melakukan pendataan terhadap orang-orang yang melakukan kontak erat dengan pasien tersebut.

"Selain anak dan istrinya, kita juga mendata siapa saja yang pernah kontak, untuk mengantisipasi dan memutus mata rantai penyebaran virus Covid- 19 ini," kata Elfie.

Selain itu, Mewakili Pemerintah Kabupaten Batanghari, Kepala Dinas Kominfo, Sehan,SE,M.Si kembali mengimbau kepada seluruh masyarakat Batanghari agar tidak panik, namun tetap waspada.

"Seperti yang telah saya sampaikam sebelumnya, tetap di rumah, jika mau keluar rumah harus menggunakan masker, rajin mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir. Jaga jarak satu meter dengan orang, menjaga imunitas," Tutur Sehan Kepala dinas kominfo.

Sumber: