Persiapan Grand Final SCP KAJATI JAMBI CUP

Persiapan Grand Final SCP KAJATI JAMBI CUP

Persiapan Grand Final SCP KAJATI JAMBI CUP-Ist -

JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Kepala Kejaksaan Tinggi JAMBI Elan Suherlan menerima audiensi Pengurus Ikatan Motor Indonesia (IMI) Provinsi JAMBI, Jum'at (3/11).

Ketua Umum IMI Provinsi Jambi (A. M. Guntur Muchtar) yang didampingi Darmawansyah selaku CEO Sumatera Cup Prix (SCP), pada audiensi tersebut menyampaikan laporan persiapan pelaksanaan Grand Final SCP National Championship 2023 yang bertajuk KAJATI JAMBI CUP. 

Pelaksanaan grand final SCP KAJATI JAMBI CUP yang akan dilaksanakan pada tanggal 18-19 November 2023 di Sirkuit Permanen ZABAQ Nasional Sirkuit Tanjung Jabung Timur Provinsi Jambi ini merupakan seri terakhir yang digelar pada tahun 2023.

BACA JUGA:Nilai Transaksi Kripto di Indonesia Anjlok Tajam dalam Tiga Tahun Terakhir

Sebelumnya SCP telah menggelar perlombaan di 4 (empat) tempat berbeda yaitu di sirkuit Bangkinang Riau, sirkuit Lanud Sumatera Barat, Sirkuit Zabaq Jambi dan Sirkuit Siak Sri Indrapura Riau.  

Pada kesempatan tersebut, Kepala Kejaksaan Tinggi Jambi Elan Suherlan mengapresiasi persiapan yang telah dilakukan dan meminta agar pelaksanaan grand final SCP KAJATI JAMBI CUP tersebut dilaksanakan secara professional dengan memperhatikan aspek keamanan dan kenyamanan peserta maupun penonton. 

Perlombaan balap motor yang dilaksanakan oleh SCP selalu menampilkan kesenian dan adat istiadat daerah yang menjadi tuan rumah event tersebut.

Umbrella girl yang berbalut dengan pakaian adat khas daerah penyelenggara sehingga penonton dan pembalap dari luar provinsi yang ikut dapat mengenal keanekaragaman budaya yang ada di Indonesia.

BACA JUGA:Festival Harmoni Budaya Nusantara di Kalimantan

Selain itu, SCP memberikan informasi kepada Masyarakat tentang ikon-ikon tempat wisata, kerajinan khas dan makanan yang ada di daerah yang menjadi tuan rumah penyelenggaraannya.

Dengan harapan para peserta dan penonton yang datang dari provinsi lain bisa menikmatinya sekaligus membantu Pemerintah Daerah setempat untuk mempromosikan ikon-ikon tempat wisatanya.

Sumber: