Menjelang Pemilu 2024, Panglima TNI Ingatkan Prajurit Tetap Netral

Menjelang Pemilu 2024, Panglima TNI Ingatkan Prajurit Tetap Netral

Panglima TNI Laksamana Yudo Margono-ist-

JEKTVNEWS.COM - Panglima TNI Laksamana Yudo Margono tegaskan TNI harus fokus pada tugas pokok dalam menjaga keutuhan NKRI. Selain itu, seluruh prajurit juga harus netral dalam Pemilu 2024.

Pernyataan tersebut disampaikan Yudo Margono saat menerima laporan korps kenaikan pangkat 65 Perwira Tinggi TNI dari tiga matra (TNI AD, TNI AL, TNI AU) di Aula Gatot Soebroto Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (26/10) malam.

BACA JUGA:Berkas Tersangka Panji Gumilang Dinyatakan Lengkap

Kenaikan pangkat 65 Perwira Tinggi (Pati) TNI tiga matra berdasarkan Keppres Nomor 88/TNI/Tahun 2023 tanggal 24Oktober 2023. Selanjutnya 65 Pati TNI tiga matra melaksanakan Laporan Korps Raport Kenaikan Pangkat berdasarkan Surat Perintah Panglima TNI Nomor Sprin/2120/X/2023 tanggal 25 Oktober 2023.

"Fokuslah pada tugas pokok TNI untuk menjaga kedaulatan, menjaga keutuhan NKRI, menjaga keselamatan bangsa dan negara,  itu yang harus ada dalam benak kita, tugas pokok yang dilindungi undang-undang," jelas Yudo Margono dikutip pada Jumat (27/10).

BACA JUGA:Kampanyekan Anti Hate Speech, Indosat Ooredoo Hutchison Gelar Kompetisi dan Festival Film Pendek SOS 2023

Yudo juga mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat dan tentunya kenaikan pangkat satu tingkat membawa konsekuensi tanggung jawab yang lebih tinggi.

"Jadi maksud saya supaya harus bisa mengubah dari pangkat yang lalu, dengan pangkat yang baru ini dan bisa merubah diri serta merubah tanggung jawab, apapun yang diberikan sebagai perwira tinggi tentunya dituntun tanggung jawab yang tinggi ke atas,” ungkapnya.

BACA JUGA:Rapat Paripurna, Rominop dari Partai Demokrat Resmi Dilantik Sebagai Anggota DPRD Kota Jambi 2019-2024

Panglima TNI mengingatkan, saat ini sudah masuk tahapan tahun politik, seluruh prajurit TNI untuk tetap netral. "Nah ini saya ingatkan para Pati semuanya arahan pada jajaran untuk netral dan netral,” pungkasnya.

Sumber: