Bakal Calon Presiden Anies-Cak Imin Jalani Tes Kesehatan RSPAD Gatot Subroto

Bakal Calon Presiden Anies-Cak Imin Jalani Tes Kesehatan RSPAD Gatot Subroto

Bakal Calon Presiden Anies-Cak Imin Jalani Tes Kesehatan RSPAD Gatot Subroto-ist-

JEKTVNEWS.COM - Pasangan calon presiden dan wakil presiden Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menjalani pemeriksaan kesehatan di RSPAD Gatot Subroto pada Sabtu (21/10). Ujian ini merupakan salah satu syarat calon presiden dan wakil presiden

Pemeriksaan kesehatan ini dilakukan untuk menilai dan mengetahui status kesehatan calon presiden dan wakil presiden yang dapat mempengaruhi kemampuannya memimpin dalam  lima tahun ke depan. 

Penilaian ini dilakukan oleh tim audit independen yang dibentuk oleh Ketua Sskit yang ditunjuk oleh KPU. Selama ini, anggota tim pemeriksaan kesehatan harus mematuhi standar hukum yang berlaku. 

BACA JUGA:Pajak Air Tanah: Mengelola Sumber Daya Air Bawah Tanah dan Kepentingannya

"Tes Kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto. Pemanasan dulu. Saya tenang atur pernapasan. Gus Imin latihan jurus dari Master Pei Mei," tulis Anies dilansir dari akun Instagram pribadinya.

Selain Anies-Cak Imin, turut hadir juga Ketua KPU Hasyim Asy'ari serta jajaran dan tim dokter di halaman depan Gedung Pengendalian Kesehatan RSPAD. Pemeriksaan kesehatan ini meliputi tes darah, urin, kesehatan fisik dan mental. 

BACA JUGA:Panduan Praktis untuk Membangun Usaha yang Sukses: Langkah demi Langkah

Sesuai jadwal, ujian Anies dan Cak Imin dimulai  pukul 07.00 WIB. Ujian ini diperkirakan berlangsung hingga sore hari pukul 17.15 WIB.

"Proses pemeriksaan kesehatan bapaslon capres-cawapres Anies-Muhaimin dimulai jam 07.00 WIB Sabtu, 21 Oktober 2023 pagi dan berakhir pada jam 17.15 WIB sore," ungkap Komisioner KPU Idham Holik dalam keterangannya, Jumat (20/10).

Sumber: