Festival Arakan Sahur Dan Takbir Idul Fitri Di Tanjabbar Ditiadakan

Festival Arakan Sahur Dan Takbir Idul Fitri Di Tanjabbar Ditiadakan

Tanjab Barat - Imbasnya Virus Corona saat ini terus dirasakan oleh seluruh sektor terutama yang berkaitan dengan pengumpulan masa. Dikabupaten Tanjung Jabung Barat meski waktu penyelenggaran masih menyisakan sekira 1 bulan namun dipastikan ada agenda rutin tahunan dan bersifat sakral terpaksa ditiadakan.

Festival arakan sahur dan takbir idul Fitri ditiadakan. Pembatalan tersebut berdasarkan hasil rapat dan koordinasi pemerintah daerah atas instruksi dari pimpinan yakni Bupati Tanjab Barat.

Kabid pariwisata disparpora Tanjab Barat Mardius membenarkan festival arak-arakan sahur Ramadhan dan festival takbir idul Fitri 1441 hijriah pada tahun 2020 ini tidak di agendakan. Pembatalan ini berdasarkan surat dinas pariwisata dan olahraga Tanjung Jabung Barat yang ditujukan untuk Kecamatan Tungkal ilir.

Meski menjadi momen sakral yang ditunggu masyarakat Tanjab Barat dan Jambi pada umumnya namun peniadaan festival tersebut diyakini sebagai bentuk kewaspadaan untuk memutuskan penyebaran virus Corona. Selain membatalkan festival arak-arakan sahur dan takbir idul Fitri, pihak Disparpora Tanjab Barat juga menutup tempat wisata yang ada di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, yakni hutan Mangrove dan Water Front City.

Sumber: