Butuh Dana Cepat, Ketahui Berbagai Jenis Pinjaman Modal Usaha Mudah Dari Pemerintah!

Butuh Dana Cepat, Ketahui  Berbagai Jenis Pinjaman Modal Usaha Mudah Dari Pemerintah!

Daftar Jenis Pinjaman Dari Pemerintah--

5. Pinjaman Modal Usaha dari Pemerintah

Pemerintah memiliki beragam program pinjaman modal usaha, termasuk KUR, PKBL, PNPM Mandiri, dan UMi. KUR adalah pinjaman dengan bunga rendah untuk usaha kecil dan menengah. PKBL adalah program CSR dari BUMN yang memberikan kredit mikro. PNPM Mandiri fokus pada pemberdayaan masyarakat dengan bantuan modal. UMi adalah pembiayaan ultra mikro dengan pinjaman hingga Rp10 juta.

 

Perlu diingat bahwa setiap program memiliki persyaratan yang berbeda, dan ada perbedaan antara UMi dan KUR. UMi disalurkan melalui lembaga keuangan bukan bank dan ditujukan untuk pelaku usaha ultra mikro. Sementara KUR disalurkan oleh bank pemerintah, memiliki plafon yang lebih tinggi, dan mengharuskan jaminan atau agunan.

Untuk mengajukan pinjaman modal usaha, umumnya tentunya harus menjadi WNI dengan usaha yang telah berjalan minimal 6 bulan, memiliki izin usaha, tidak terdaftar di daftar hitam nasional Bank Indonesia, dan memiliki usia minimal 21 tahun. Setiap lembaga atau fintech memiliki prosedur yang berbeda, jadi pastikan untuk memahami persyaratan dan langkah-langkah yang diperlukan. Jadi, untuk memulai atau mengembangkan bisnis, jangan ragu untuk menjajaki pilihan pinjaman modal usaha yang sesuai dengan kebutuhan.

 

Sumber: