Pinjaman Mudah Untuk Semua Golongan! Bank BRI Hadirkan Solusi Dengan Kupedes

Pinjaman Mudah Untuk Semua Golongan! Bank BRI Hadirkan Solusi Dengan Kupedes

Pinjaman Untuk Semua Golongan Lewat Kupedes Bank BRI 2023--

JEKTVNEWS.COM - Dalam tengah berbagai program KUR yang disajikan oleh bank-bank konvensional, Bank BRI (Bank Rakyat Indonesia) telah merumuskan solusi terobosan bagi calon debitur yang mungkin tidak memenuhi semua syarat dan ketentuan untuk mengajukan KUR. Melalui program layanan Kupedes BRI, Bank BRI menghadirkan kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan pinjaman dengan syarat yang lebih luas dan jangkauan yang lebih mencakup seluruh golongan masyarakat. Kupedes BRI tidak hanya ditujukan kepada UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah), tetapi juga menyambut berbagai segmen masyarakat. Salah satu hal yang menarik dari program ini adalah kemampuan untuk mengajukan pinjaman tanpa agunan, dengan batas maksimal peminjaman mencapai 250 juta rupiah. 

BACA JUGA:Program KUR Bank 9 Jambi Capai Rp 100 Juta, Berikut Cara Pengajuannya Agar Bisa Cair

Berikut adalah syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi untuk mengajukan Kupedes BRI:

1. Calon debitur harus merupakan Warga Negara Indonesia dan dapat membuktikannya melalui E-KTP dan dokumen sah lainnya.

2. Calon debitur harus memiliki identitas diri dan NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak).

3. Calon debitur yang ingin mengajukan plafon hingga 25 juta harus memiliki Surat Izin Usaha atau Surat Keterangan Usaha minimal dari RT/RW atau lurah setempat.

4. Calon debitur yang menginginkan plafon hingga 50 juta harus memiliki usaha dengan minimal 1 tahun usia usaha, sedangkan untuk plafon di atas 50 juta hingga 250 juta, usaha harus berumur minimal 2 tahun.

5. Tenor Kredit Modal Kerja tersedia hingga 60 bulan, sementara Tenor Kredit Investasi mencapai 120 bulan.

6. Debitur perlu menyerahkan agunan tambahan yang memiliki nilai yang cukup untuk menutupi jumlah Kupedes yang diberikan.

BACA JUGA:BCA Gelontorkan Dana 500 Juta Untuk Program KUR, Akses Modal Usaha Mudah Bagi UMKM

Suku bunga yang ditawarkan cukup bersaing, berkisar antara 4,61 hingga 6,65 persen per tahun. Proses pengajuan Kupedes BRI dapat dilakukan dengan mudah di kantor cabang terdekat selama jam kerja, dan tim Bank BRI akan memberikan panduan langkah demi langkah hingga pengajuan selesai. Nasabah akan menerima konfirmasi dari Bank BRI mengenai kelulusan pengajuan Kupedes. Dengan Kupedes BRI, Bank BRI berkomitmen untuk memberikan solusi finansial yang lebih inklusif dan mencakup berbagai lapisan masyarakat, membantu mereka mewujudkan rencana dan impian mereka tanpa hambatan berlebih.

Sumber: