Bank BRI Menghadirkan Kupedes: Solusi Pembiayaan Fleksibel bagi Debitur yang Tak Memenuhi Syarat KUR

Bank BRI Menghadirkan Kupedes: Solusi Pembiayaan Fleksibel bagi Debitur yang Tak Memenuhi Syarat KUR

Bank BRI Menghadirkan Kupedes-ist-

JEKTVNEWS,COMBank-Bank konvensional di Indonesia umumnya menawarkan program Kredit Usaha Rakyat (KUR) sebagai sarana untuk mendukung pertumbuhan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Namun, seringkali calon debitur yang tidak memenuhi syarat dan ketentuan KUR merasa terbatas dalam mencari sumber pembiayaan untuk usaha mereka. Untuk mengatasi hal ini, Bank BRI hadir dengan solusi lain yang dikenal sebagai Kupedes.

Kupedes adalah program layanan kredit yang ditawarkan oleh Bank BRI dengan persyaratan yang lebih luas dibandingkan KUR. Program ini memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk mendapatkan pinjaman dengan proses yang lebih sederhana dan fleksibel. Salah satu keunggulan Kupedes adalah jangkauannya yang lebih luas, tidak hanya terbatas pada UMKM, tetapi juga merangkul berbagai golongan masyarakat.

Dalam program Kupedes, Bank BRI memberikan kesempatan kepada nasabah untuk mengajukan pinjaman tanpa harus memberikan agunan sebagai jaminan. Hal ini menjadi nilai tambah yang signifikan, terutama bagi mereka yang tidak memiliki aset yang cukup untuk digunakan sebagai jaminan. Nasabah dapat mengajukan pinjaman hingga batas maksimal sebesar 250 Juta rupiah melalui Kupedes.

BACA JUGA:Jangan lewatkan! Promo Besar Spesial Kemerdekaan Indonesia Ke 78

Adapun syarat dan ketentuan untuk mengajukan Kupedes BRI antara lain:

1. Nasabah harus merupakan Warga Negara Indonesia dan dapat membuktikannya dengan kartu identitas seperti E-KTP dan dokumen sah lainnya.

2. Nasabah diwajibkan menyertakan identitas diri lengkap dan memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).

3. Bagi debitur yang mengajukan plafon hingga 25 Juta, mereka perlu memiliki Surat Izin Usaha atau Surat Keterangan Usaha yang dikeluarkan oleh RT/RW atau lurah setempat.

4. Nasabah harus memiliki usaha yang telah berjalan minimal 1 tahun untuk pengajuan plafon hingga 50 Juta, dan minimal 2 tahun untuk pengajuan plafon di atas 50 juta hingga 250 juta.

5. Tenor Kredit Modal Kerja melalui Kupedes dapat mencapai 60 bulan, sementara Tenor Kredit Investasi dapat mencapai 120 bulan.

6. Debitur diwajibkan menyerahkan agunan tambahan yang memiliki nilai yang cukup untuk menutupi jumlah pinjaman yang diajukan melalui Kupedes.

BACA JUGA:Gubernur Jambi Sampaikan Pesan Kepada Paskibraka Provinsi Jambi

Bank BRI secara konsisten memperluas pilihan produk dan layanan yang ditawarkan untuk memenuhi kebutuhan nasabah dari berbagai lapisan masyarakat. Kupedes menjadi salah satu inovasi yang bertujuan untuk memberikan akses pembiayaan yang lebih inklusif bagi masyarakat.

Dalam upaya menjadikan proses pengajuan Kupedes semakin mudah, Bank BRI menyediakan fasilitas pengajuan di kantor cabang terdekat selama jam kerja. Nasabah akan dibantu dalam proses pengisian formulir dan penyerahan berkas-berkas yang diperlukan. Setelah pengajuan diajukan, nasabah akan mendapatkan konfirmasi dari Bank BRI mengenai keberhasilan pengajuan Kupedes.

Sumber: