3 Alasan Kenapa Kamu Harus Nonton Teater Naskah Tembak Agustus ini

3 Alasan Kenapa Kamu Harus Nonton Teater Naskah Tembak Agustus ini

Teater AiR Jambi-ist-

JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Jika belakangan dunia perfilman didominasi dengan  berbenheimer, istilah untuk menunjukkan kecenderungan menonton film Berbie dan Oppenheimer di bioskop, maka bagi kamu yang ada di JAMBI, kamu perlu menonton pertunjukkan teater.

Yap, teater merupakan sarana pertunjukan seni visual dan audio yang pemerannya dapat disaksikan secara langsung. Fungsi teater sendiri juga mencakup media hiburan dan pendidikan.

Bukan sembarang teater, kali ini terdapat pementasan yang mengangkat naskah berjudul Tembak karya Titas Suwanda, salah satu penulis naskah lakon Jambi, yang baru saja memenangkan juara 1 penulisan lakon oleh Tanan Budaya Jambi tahun 2023.

BACA JUGA:Selamat! Yuzuru Hanyu Atlet Skating Asal Jepang Resmi Menikah

Setidaknya terdapat tiga alasan utama mengapa pementasan ini perlu ditonton. Pertama, naskah tembak mengangkat tema Narkoba dalam ceritanya. Hal ini menurut sutradara, M. Debby Satria karena sesuai dengan permasalahan yang ada di Jambi, apalagi beberapa waktu lalu viral penggerebekan lokasi yang dijadikan sebagai pesta narkoba oleh sejumlah ibu-ibu. 

"Dari pementasan ini yang diangkat adalah bagaimana narkoba itu sudah mewabah pada semua kalangan,  ini juga sesuai dengan permasalahan di Jambi" Kata Debby.

Kedua, terdapat perbedaan dalam pementasan teater air kali ini, karena sutradara bereksperimen dalam teknik penataan panggung. 

"Ada perbedaan dalam pementasan sebelumnya, saya sebagai sutradara bereksperimen menggunakan siluet kedalam panggung arena, biasanya  panggung hanya berbentuk prosenium (penonton nya berada di depan panggung). Selain itu, di dalam pementasan ini juga menggunakan proyektor" Jelas Debby.

BACA JUGA:Lee Do-hyun Akan Ikuti Wajib Militer, Posisi Unit di Militer Belum Diumumkan

Ketiga, terdapat hal-hal tak terduga yang akan disaksikan oleh penonton. Hal ditambahkan langsung oleh Debby selaku Sutradara dalam wawancara pada Sabtu (5/8) lalu.

Hal tersebut sejalan dengan apa yang disampaikan oleh salah satu pemeran, Jeje,  yang mengungkapkan bahwa perannya dalam pementasan kali ini cukup menantang, bahkan ia perlu melakukan observasi untuk menjalankan perannya tersebut.

"Dalam garapan kali ini terdapat beberapa hal yang cukup menantang. Bahkan,  sangat memacu adrenalin saya. Perbedaan usia serta kepribadian antara tokoh pada lakon dan diri saya yang berjarak jauh, membuat saya cukup kesulitan dalam memahami karakter yang saya perankan ini" kata Jeje.

BACA JUGA:Hobi Terabasan, Begini Teknik Aman dan Nyaman Naik Motor Trail

Bagaimana, tertarik menyaksikan pementasan Teater naskah Tembak 11-12 Agustus 2023 nanti? tersedia waktu menonton pada 15.30 Wib dengan harga 20.000,- serta khusus tanggal 12 dapat pula ditonton pukul 19.30 Wib seharga 25.000,- yang dapat dipesan melalui nomor 082143339820.

Sumber: