Mudah Mengantuk? Alasan No 2 Paling Banyak Dialami

 Mudah Mengantuk? Alasan No 2 Paling Banyak Dialami

Beberapa alasan mengantuk yang sangat berbahaya bagi tuhuh-Freepik-

JEKTVNEWS.COM - Mudah mengantuk merupkan keadaan di mana seseorang merasa sangat lelah dan ingin tidur. 

Rasa kantuk dapat terjadi kapan saja, tetapi biasanya terjadi di siang hari. Mudah mengantuk dapat disebabkan oleh berbagai hal, termasuk kurang tidur, stres, dan dehidrasi.

BACA JUGA:Prinsip Budaya, Berikut Fakta Menarik Kearifan Lokal Masyarakat Maybrat dalam Menjaga Hutan

Ada banyak alasan mengapa seseorang mudah merasa ngantuk. Beberapa alasan yang paling umum adalah:

1. Kurangnya tidur, orang dewasa membutuhkan sekitar 7-8 jam tidur per malam. Jika tidak mendapatkan cukup tidur, maka akan lebih mudah merasa lelah di siang hari.

2. Stres, Stres dapat menyebabkan kelelahan fisik dan mental. Jika merasa stres, mungkin akan lebih mudah merasa ngantuk di siang hari.

3. Kurang olahraga, olahraga dapat membantu meningkatkan energi dan mengurangi kelelahan. Jika tidak berolahraga secara teratur, mungkin akan lebih mudah merasa lelah di siang hari.

4. Kurang asupan air, dehidrasi dapat menyebabkan kelelahan. Pastikan minum banyak air sepanjang hari, terutama jika berolahraga atau berada di lingkungan yang panas.

BACA JUGA:Indah Nan Mempesona, Berikut Fakta Menarik Keindahan Papua

5. Masalah kesehatan, beberapa masalah kesehatan, seperti anemia, diabetes, dan gangguan tidur, dapat menyebabkan kelelahan. Jika mengalami kelelahan yang berlebihan, penting untuk menemui dokter untuk mencari tahu penyebabnya.

6. Obat-obatan, beberapa obat-obatan, seperti antidepresan, antihistamin, dan obat penenang, dapat menyebabkan kelelahan. Jika baru saja memulai pengobatan baru dan mengalami kelelahan yang berlebihan, bicarakan dengan dokter.

7. Kebiasaan buruk, kebiasaan buruk, seperti begadang, tidur siang di siang hari, dan makan makanan yang tidak sehat, dapat mengganggu tidur dan menyebabkan kelelahan di siang hari.

BACA JUGA:Inflasi di Kabupaten Bungo Berhasil di Kendalikan, Kemenkeu Berikan Dana Insentif Fiskal

Hal ini terlihat sepele namun jika dibiarkan sangat berakibat fatal bagi kesehatan tubuh. Kita perlu menjaga semua tersebut dengan melakukan olahraga serta mengkonsumsi asupan yang bergizi.

Sumber: