Bulan Agustus 2023 di Wilayah Jambi Masih Berpotensi Hujan Meski dengan Fenomena El Nino

Bulan Agustus 2023 di Wilayah Jambi Masih Berpotensi Hujan Meski dengan Fenomena El Nino

Stasiun BMKG Jambi-Jektvnews-

JEKTVNEWS.COM - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Jambi menyebutkan bahwa di bulan Agustus 2023, untuk wilayah Jambi masih berpotensi mengalami hujan, meski dengan masih adanya fenomena El Nino saat ini.

Annisa Fauziah selaku Koordinator data dan Informasi stasiun meteoroloGI BMKG Jambi mengatakan bahwa, di bulan Agustus 2023, dan September 2023 nantinya kondisi cuaca di Jambi masih akan berpotensi mengalami hujan meski dengan kondisi cuaca yang tidak menentu saat ini.

"Masih ada peluang hujan, walaupun kecil. Pada saat puncak musim kemarau Agustus, September nanti, ini diprediksikan peluangnya masih tetap ada, namun hujannya dengan intesitas dengan skala ringan," ujarnya, Senin (31/7).

BACA JUGA:10 Tips Mengawali Kegiatan di Pagi Hari Agar Tetap Produktivitas

Saat ini, menurutnya, masih ada titik yang terpantau wilayahnya mengalami hujan di wilayah Jambi bagian barat.

"Disatu sisi di wilayah baratnya ada sedikit basah, namun di sisi timurnya terpantau kering," ungkapnya.

Mengenai kondisi fenomena El Nino di Jambi, BMKG Jambi menuturkan sudah ada sejak bulan Juni.

BACA JUGA:LANGSUNG DAFTAR! PT Pertamina Training and Consulting Buka Lowongan Kerja, Buruan cek disini

"Memang sudah ada sejak bulan Juni, Juli, dan Agustus. Memang ada berapa kali pantauan yang hari-hari tiba-tiba masih ada hujan. gangguan cuacanya ada yang skala global, regional, dan lokal. Ketika ada El Nino tidak menutup kemungkinan masih ada hujan, karna dipengaruhi faktor cuaca lainnya.  Namun dengan adanya El Nino di puncak musim kemarau itu yang perlu di waspadai khususnya di wilayah Provinsi Jambi," tutupnya.

Sumber: