Agustus Bulan Spesial Bagi Selenophile! Fenomena Super Sturgeon Moon Akan Terjadi Besok Malam

Agustus Bulan Spesial Bagi Selenophile! Fenomena Super Sturgeon Moon Akan Terjadi Besok Malam

Fenomena super sturgeon moon-Hippopx-

JEKTVNEWS.COM - Fenomena Super Sturgeon Moon adalah salah satu peristiwa astronomi yang sangat menarik dan menakjubkan.

Awal Agustus 2023 ini akan menjadi bulan spesial bagi Selenophile. Dalam hal ini, akan dijelaskan lebih lanjut tentang fenomena Super Sturgeon Moon dan apa yang membuatnya begitu istimewa.

BACA JUGA:LANGSUNG DAFTAR! PT Pertamina Training and Consulting Buka Lowongan Kerja, Buruan cek disini

Super Sturgeon Moon adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan bulan purnama yang terjadi ketika bulan berada pada titik terdekat dengan Bumi dalam orbitnya. 

Fenomena ini akan terjadi pada tanggal 1 Agustus 2023 besok. Kejadian ini ketika bulan berada pada titik terdekat dengan Bumi, disebut perigee, maka ukurannya akan terlihat lebih besar dan lebih terang dari biasanya. Fenomena ini terjadi sekitar setiap 13 bulan sekali.

Nama "Sturgeon Moon" sendiri berasal dari suku-suku asli Amerika Utara yang memberi nama pada bulan purnama pada setiap bulan Agustus. Nama ini berasal dari ikan sturgeon yang biasanya mudah ditemukan di perairan Amerika Utara pada bulan Agustus.

BACA JUGA:Semakin Mewah dan Berkelas, Ini Ragam Aksesoris dan Apparel Resmi New Honda PCX160

Fenomena Super Sturgeon Moon menjadi sangat menarik karena ukuran dan kecerahannya yang lebih besar dari biasanya. Bulan purnama akan terlihat sekitar 14% lebih besar dan 30% lebih terang dari bulan purnama biasa. Hal ini membuat fenomena ini menjadi sangat menarik untuk diamati dan difoto.

Selain itu, fenomena Super Sturgeon Moon juga menjadi kesempatan yang baik bagi para astronom dan pengamat langit untuk mempelajari lebih lanjut tentang bulan dan orbitnya. Dalam beberapa tahun terakhir, para astronom telah menggunakan fenomena ini untuk mempelajari lebih lanjut tentang bulan dan bagaimana orbitnya mempengaruhi Bumi.

Namun, untuk dapat melihat fenomena Super Sturgeon Moon dengan jelas, Anda memerlukan kondisi langit yang cerah dan tidak berawan. Jika langit sedang berawan, maka Anda mungkin tidak dapat melihat fenomena ini dengan jelas.

BACA JUGA:Cara Mengajar Anak-Anak Agar Ingatannya Lebih Efektif

Secara keseluruhan, fenomena Super Sturgeon Moon adalah peristiwa astronomi yang sangat menarik dan menakjubkan. Fenomena ini memberikan kesempatan bagi para astronom dan pengamat langit untuk mempelajari lebih lanjut tentang bulan dan orbitnya, serta memberikan kesempatan bagi kita semua untuk mengagumi keindahan alam semesta yang luar biasa.

Sumber: