Gubernur, Forkopimda dan Pengusaha Batu Bara Serta Pemegang IUP Buat 11 Kesepakatan

Rabu 17-11-2021,12:13 WIB

 

Dari hasil rapat kali ini, gubernur Jambi Al Haris berharap kegiatan tambang batubara, baik mulai dari lokasi pertambangan hingga menuju stockfil, dapat berjalan dengan lancer, terutama sopir-sopir yang saat ini sedang tidak bekerja dapat kembali bekerja dan semuanya berjalan lancar.

 

“Intinya kita ingin semuanya berjalan lancar, angkutannya jalan, pengusahanya lancar, ruas jalannya juga disiapkan dan bisa dilalui, dan yang terpenting hasil kesepakatan ini bisa dijalankan dan diikuti dengan benar,” ungkap Al Haris.

 

Haris juga mengungkapkan saat ini jalur sementara untuk angkutan batubara sudah disiapkan, sehingga diharapkan tidak ada lagi persoalan terkait angkutan operasional batu bara.

 

“Kita sudah minta pihak terkait, seperti Polda Jambi dan Dishub Provinsi Jambi untuk siapkan rambu-rambu lalu lintas di ruas jalan muara bulian-bajubang-tempino,” Kata Haris.

 

Selain itu Haris menambahkan, jika setelah ini masih ada pengusaha yang menlanggar dan tidak patuh kita akan tindak tegas hingga pencabutan izin.

 

“jelas jika ada yang nakal kita akan tindak, sebab pemerintah dan jajaran TNI, Polri sudah berusaha ini diatur dengan baik, kalau masih juga ada yang nakal jelas kita tindak dengan cepat, bila perlu kita rekomendasikan hingga pencabutan isin,” tegas Al Haris.(*)

Tags :
Kategori :

Terkait