Romi Mundur dari PAN, Fraksi PAN Tanjabtim Dipanggil DPP

Kamis 04-03-2021,11:55 WIB

MUARASABAK - Setelah Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan menunjuk Robby Nahliyansyah sebagai Ketua terpilih pada Musda ke VI DPD Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), konstelasi politik di kabupaten termuda di Provinsi Jambi ini mulai bergejolak.
 
Hal itu juga terjadi setelah Romi Hariyanto secara resmi menyatakan sikap keluar dari pengurus dan kader PAN yang dibuktikannya dengan melayangkan surat pengunduran diri ke DPD PAN Kabupaten Tanjabtim.
 
Bersamaan dengan itu, beredar kabar pada Selasa (2/3) kemarin, bahwa PAN yang memiliki 17 kursi di parlemen Kabupaten Tanjabtim, mendadak dipanggil ke DPP Satu fraksi penuh. 
 
Berdasarkan sumber yang didapat Jambi Ekspres dari internal DPD PAN Kabupaten Tanjabtim, bahwa seluruh fraksi PAN Tanjabtim berangkat menuju Jakarta hari ini atas undangan dari DPP PAN.
 
"Ya, kita hari ini (kemarin, red) berangkat ke Jakarta ada undangan pertemuan dengan DPP," ucapnya melalui sambungan telepon.
 
Disinggung terkait pertemuan apa di DPP PAN, sumber enggan menyebutkan. Sebab, sampai saat ini belum ada kejelasan terkait pertemuan tersebut. Namun menurut informasi, katanya, pertemuannya akan digelar pada Selasa malam.
 
"Belum tahu terkait apa, yang jelas seluruh fraksi PAN berangkat. Dari informasi yang saya dapat, malam ini pertemuannya," ungkapnya.
 
Sementara itu, Ketua DPD PAN Kabupaten Tanjabtim terpilih, Robby Nahliyansyah saat dikonfirmasi terkait keberangkatan seluruh fraksi PAN ke Jakarta mengaku tidak mengetahuinya. Robby menyarankan untuk menanyakan langsung ke anggota fraksi.
 
"Tidak tahu saya. Mungkin mereka (fraksi PAN) ada agenda dari DPRD Tanjabtim berangkat ke Jakarta. Coba tanya langsung," ujarnya singkat saat dihubungi via telepon, Selasa (2/3) kemarin.
Tags :
Kategori :

Terkait