Pejabat Pemkot Jambi Positif Covid-19

Kamis 17-12-2020,09:27 WIB

JAMBI- 150 uji swab pejabat Pemerintah Kota Jambi yang dilakukan di lapangan utama kantor Walikota Jambi pekan lalu sudah ada hasil. Diketahui ada 6 pejabat yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil uji swab tersebut.

Walikota Jambi Sy Fasha saat dikonfirmasi harian ini mengatakan, hasil swab 100 pejabat yang diambil pekan lalu memang sudah keluar. Hasilnya ada 6 pejabat yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Tetapi dari pejabat itu sudah ada lagi pekan ini melakukan swab kedua dan ada hasilnya yang negatif,” kata Fasha, kemarin (16/12).

Namun sebut Fasha, meskipun sudah 1 kali negatif, pejabat tersebut belum diperbolehkan berkatifitas. Mereka harus dipastikan 2 kali negatif uji swab dan menjalankan isolasi mandiri lanjutan selama 1 minggu.

“Belum boleh beraktifitas sebelum 2 kali negatif, dan ditambah 1 minggu lagi untuk isolasi mandirinya,” imbuh Fasha, dengan tidak merinci pejabat mana saja yang terkofirmasi Covid-19 itu.

Kata Fasha, jika sudah swab sekali negatif maka dibolehkan pulang ke rumah untuk isolasi mandiri sambil menunggu swab keduanya negatif.

Bagi pejabat yang memiliki rumah khusus dan tidak campur dengan keluarga lain sebut Fasha, boleh isolasi mandiri. Tetapi bagi yang tidak memiliki tempat khusus maka disarankan masuk rumah sakit semua.

“Kami juga sudah menyiapakan tempat graha lansia untuk isolasi covid-19,” katanya. (hfz)

Tags :
Kategori :

Terkait