Idul Adha tengah Pandemi covid, Polres Batanghari Jelaskan Cara Pelaksanaanya

Kamis 30-07-2020,16:42 WIB
Reporter : Fny
Editor : Ra

BATANGHARI - Segala aktivitas di masa pandemi Covid-19 berbeda tata cara pelaksanaannya. Termasuk pada pelaksanaan shalat Idul Adha dan pemotongan hewan qurban tahun ini, yang jatuh pada hari Jum'at (31/7/2020) lusa.

Terkait hal itu, semua pihak diminta menyesuaikan tata cara pelaksanaan ibadah shalat Idul Adha dan penyembelihan qurban pada tahun ini sesuai ketentuan protokol kesehatan kondisi new normal.

Seperti yang dijelaskan oleh Kapolres Batanghari AKBP Dwi Mulyanto, untuk pelaksanaan ibadah sholat Idul Adha telah ada di beberapa titik masjid besar di kecamatan kita pantau agar sesuai dengan protokoler kesehatan yang ada.

"Untuk dititik kota ada sekitar 6 yang kita pantau, sedangkan pada Perkecamatan pada mesjid besar yang kita pantau nantinya" Ucapnya.

Dirinya menerangkan, untuk masalah penyembelihan hewan qurban, pihaknya telah berkoordinasi untuk memantau jalan pelaksanaan penyembelihan hewan qurban di beberapa mesjid besar.

"Sebisa mungkin dalam pelaksanaan pemotongan hewan Qurban untuk tetap mematuhi protokol seperti dengan tidak berkerumunan orang banyak, serta untuk pembagiannya dilakukan secara Door-to-door, kalaupun pembagiannya dilakukan di masjid harus sesuai protokoler yg ada", Kata Kapolres Batanghari AKBP Dwi Mulyanto.

Tags :
Kategori :

Terkait