RUU APBN 2025, Edi Purwanto: Secara Keuangan Harusnya Bisa Realisasikan Makan Siang Gratis

Sabtu 17-08-2024,10:00 WIB
Reporter : Tim
Editor : KSandi

JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto mengharapkan visi misi Presiden terpilih, Prabowo Subianto- Gibran Rakabumi dapat berjalan sesuai dengan janji politiknya dan dijalankan dengan sebaik-baiknya.

Hal ini disampaikan oleh Edi Purwanto usai memimpin Rapat Paripurna yang didampingi oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi, Burhanudin Mahir, dengan agenda mengikuti pidato Presiden RI dalam rangka Penyampaian RUU APBN Tahun Anggaran 2025 disertai Nota Keuangan dan Dokumen Pendukungnya, Jumat siang (16/8) di Ruang Rapat DPRD Provinsi Jambi.

Hadir pada rapat ini sejumlah anggota DPRD Provinsi Jambi dan dihadiri pula oleh Gubernur Jambi, Al Haris, Wakil Gubernur Jambi, Abdulah Sani dan sejumlah unsur forkompimda dilingkup pemerintahan Provinsi Jambi. 

Edi Purwanto menilai dengan keuangan yang disampaikan oleh Presiden RI, Joko Widodo dalam penyampaiannya, bahwa pertumbuhan ekonomi dikatakan stabil, dan juga melihat postur anggaran 2025, maka Edi Purwanto menilai dan berharap janji-janji politik Presiden terpilih dapat terlaksana dengan baik.

BACA JUGA:53 Peserta Ikuti Tes Tertulis Seleksi Calon Asisten Ombudsman di UPT BKN Jambi

“Dimana pada tahun 2024 Anggaran Belanja Negara diangka Rp. 3.325,1 triliun sementara di 2025 sebesar Rp3.613,1 triliun, itu artinya secara keuangan harusnya bisa mengejawantahkan visi misi bapak presiden (terpilih),”tegasnya.

Edi Purwanto menyebut bahwa salah satu janji politik yang dinanti realisasinya oleh seluruh masyarakat Indonesia diantaranya makan siang gratis.

Ia berharap, janji atau program ini dapat terlaksana dengan baik. Disisi lain, program-program kerakyatan juga dapat berjalan dengan baik dan lebih dirasakan oleh masyarakat secara adil dan merata.

BACA JUGA:Anindya Bakrie Raih Mendalo Emas di Olimpiade Paris 2024

“Bapak presiden terpilih punya visi misi makan siang gratis atau makan sehat gratis dan bagaimana janji-janji politik ini bisa terpenuhi, sehigga kontrak politik antara rakyat dengan pemerintah itu bisa sesuai dengan yang diharapkan,”pungkasnya.

Kategori :