443 Jemaah Haji Kloter Pertama Tiba di Jambi

Kamis 18-07-2024,14:01 WIB
Reporter : Tim Jektvnews
Editor : Tim Jektvnews

KOTA JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Setelah menyelesaikan rangkaian ibadah haji di tanah suci, jemaah haji Provinsi Jambi yang tergabung dalam kelompok terbang BTH 22 Batam akhirnya tiba di Jambi, hanya saja dari 449 jemaah yang berangkat hanya 443 yang ikut kembali di Kloter 22. Kedatangan jemaah ini disambut langsung di asrama haji Kota Jambi pada Selasa, 16 Juli 2024 malam.

BACA JUGA:Dikbud Tanjab Barat Kembali Ajukan 150 Guru PPPK di BKPSDM

Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Jambi, Zoztafia mengatakan bahwa dari total keseluruhan jemaah yang diberangkatkan sebanyak 449 orang yang ikut pulang pada Kloter ini hanya sebanyak 443 jemaah.

Hal ini karena ada 2 orang yang meninggal dunia, 2 orang tanazul atau pulang lebih dahulu, kemudian 1 orang masih berada di Madinah, serta 1 orang lainnya masih berada di Batam karena sedang mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit.

BACA JUGA:Donasi dan Bibit Produktif Warnai Hari Anak Nasional di Komunitas Suku Anak Dalam Jambi

Meskipun begitu, Zoztafia menjelaskan bahwa secara keseluruhan kepulangan Kloter pertama Jambi ini berjalan dengan lancar.

Adapun jemaah yang ikut kembali dalam Kloter 22 di antaranya jemaah yang berasal dari Kota Jambi, Kabupaten Tebo dan Kabupaten Sarolangun. Selanjutnya dari asrama haji para jemaah akan langsung pulang ke daerah masing-masing.

Kategori :