Dedy Setiawan Lulus dengan Nilai 83,17 pada Ujian Promosi Doktor Ekonomi FEB-Unja

Sabtu 06-07-2024,19:06 WIB
Reporter : Tim Jektvnews
Editor : Ummu Tsaqif

KOTA JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Dedy Setiawan, lulus sebagai Doktor Ekonomi dengan nilai 83,17 (A) dalam sidang promosi doktor FEB UNJA pada Kamis 4 Juli 2024, serta mendapatkan apresiasi Tim Penguji karena mengangkat Model Adopsi TIK bagi UMK.

Tim Penguji yang diketuai Prof. Shofia Amin yang juga Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jambi (FEB-Unja), mengapresiasi Dedy Setiawan yang telah mengangkat penelitian mengenai Model Adopsi Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) untuk Usaha Mikro Kecil (UMK) di Provinsi Jambi.

BACA JUGA:Kelurga Jemaah Haji Diminta untuk Mengambil Air Zam-Zam di Kemenag Muaro Jambi

Dedy Setiawan, lulus sebagai Doktor Ekonomi dengan nilai 83,17 (A) diharapkan dapat berkontribusi untuk kemajuan institusi, bangsa, dan negara, ini disampaikan oleh Ketua Penguji Prof. Shofia Amin yang juga Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jambi (FEB-Unja) pada Kamis (04/07/2024).

Dikatakan Ketua Penguji, teknologi harus dilakukan oleh semua pihak, bukan hanya dilakukan oleh usaha besar. Promovendus ini telah meneliti tentang adanya pengembangan TIK bagi UMK. Dan ada pun faktor yang mempengaruhi yakni organisasi, teknologi, dan religiusitas.

BACA JUGA:Masnah Busyro Beri Bantuan Full Untuk Pensiunan Guru TK Muaro Jambi

Sementara Co Promotor Drs. Jefri Marzal menambahkan, disertasi atas nama Dedy Setiawan yang mengangkat penelitian mengenai TIK dalam UMK, dimana Promovendus menguji karakter konseptual bahwasanya terdapat beberapa variabel seperti religiusitas, organisasi, maupun teknologi. Yang mana faktor-faktor ini berpengaruh terhadap keinginan seseorang atau organisasi untuk mengadopsi TIK.

Dedy Setiawan mengatakan, alasan dirinya mengangkat penelitian mengenai Model Adopsi TIK bagi UMK adalah bagaimana kedepannya, agar UMK yang ada di Provinsi Jambi lebih baik lagi dalam mengadopsi TIK.

BACA JUGA:Dinas Sosial Kota Jambi Menggelar Audiensi Komisi Nasional Disabilitas RI

Karena dari temuan penelitian yang dirinya lakukan, diketahui ada beberapa faktor yang bisa mempengaruhi keberhasilan UMK. Diantaranya, ada organiasi lingkungan, teknologi, persepsi kontrol, dan religiusitas.

Tim Penguji Sidang bertindak sebagai Ketua Prof. Shofia Amin, Sekretaris Prof. Syahmardi Yacob, Penguji Eksternal yang merupakan Guru Besar Universitas Negeri Jakarta Prof. Dodi Purwana.

Kemudian, ada Promotor Prof. Junaidi, Co Promotor Drs. Jefri Marzal, Co Promotor Dr. Zulfanetti, Penguji Prof. Johannes, dan Penguji Dr. Tona Aurora Lubis.

Kategori :