Bupati Fadhil Lepas Keberangkatan 175 Calon Jemaah Haji Batanghari

Rabu 05-06-2024,13:17 WIB
Reporter : Tim Jektvnews
Editor : Ummu Tsaqif

BATANGHARI, JEKTVNEWS.COM - Bupati Batanghari Mhd Fadhil Arief yang didampingi istri tercinta Zulva Fadhil melepas keberangkatan calon jemaah haji asal Kabupaten Batanghari di kediaman Serambi Rumah Dinas Bupati. Pelepasan jamaah calon haji diiringi dengan lantunan azan dan sholawat keberangkatan jemaah.

Ribuan keluarga jemaah calon haji yang turut ikut mengantarkan keberangkatan jemaah, di Serambi Rumah Dinas Bupati Batanghari. Bupati Fadhil Arif melepas langsung keberangkatan 175 calon jamaah haji asal Kabupaten Batanghari.

BACA JUGA:Gubernur Al Haris Resmikan Toko TPID Kerinci

Tetesan haru air mata warnai suasana keluarga calon jemaah haji yang akan melangsungkan ibadah haji di tanah suci Mekkah selama 40 hari kedepan.

Bupati Fadhil menyampaikan kepada 175 calon jemaah haji dari Kabupaten Batanghari yang terdiri dari 78 jemaah laki-laki dan 97 perempuan, agar dapat selalu mendoakan kabupaten yang berslogan Serentak Bak Regam ini dengan kedamaian dan ketentraman, sehingga dapat menjadikan Kabupaten Batanghari yang memiliki kematangan nilai religius yang tinggi.

BACA JUGA:Polda Jambi Kerahkan 95 Personil Dalam Pengamanan Ibadah Haji

Lanjutnya, Bupati Fadhil berpesan kepada jemaah haji Kabupaten Batanghari agar dapat menjaga kesehatan, karena prosesi ibadah haji banyak membutuhkan tenaga ekstra sehingga perlu kebugaran fisik saat menjalankan ibadah haji di tanah suci Mekkah, dan mendapatkan haji yang mabrur.

Bupati Fadhil harap Kabupaten Batanghari agar diajuhkan dari segala bencana dan kerusakan generasi. Dan Fadhil juga harap dapat menjunjung tinggi amanah dan istiqomah dalam menjalankan roda pemerintahanya.

“Mudah-mudahan jemaah haji ini tetap dalam lindungan Allah SWT dan senantiasa diberi kesehatan, kekuatan, serta ketegaran agar ibadahnya lancar dan pulang menjadi haji yang mabrur. Kita akan selalu memonitor untuk keadaan dan kondisi dari jemaah asal Kabupaten Batanghari.,” ujar Muhammad Fadhil Arif, Bupati Batanghari, Senin (3/6).

BACA JUGA:PJ Bupati Raden Najmi Melepas Calon Jemaah Haji Kabupaten Muaro Jambi

Sementara calon jemaah haji yang paling senja berusia 87 tahun, sedangkan usia muda berumur 21 tahun. Keberangkatan mereka diikutkan tenaga kesehatan yang siap bekerja mendampingi calon jemaah haji di tanah suci.

Sebelum berangkat menaiki bus, Bupati Fadhil melepas jamaah dengan saling bersalam-salaman, serta saling mendoakan. Bahkan, keluarga jemaah yang mengantar melepas keberangkatan jemaah haji asal Kabupaten Batanghari, tidak sedikit yang terlihat meneteskan air mata haru di saat keberangkatan empat bus calon jemaah haji.

Turut hadir juga Forkompinda Batanghari, Ketua DPRD Batanghari, Ketua MUI Batanghari, Ketua Baznas Batanghari, para dai se-Kabupaten Batanghari, dan para undangan lainnya.

Kategori :