Tingkatkan Wawasan Kebangsaan Pemuda-Pemudi Kota Jambi

Kamis 24-08-2023,07:00 WIB
Editor : Ksandi

JEKTVNEWS.COM - Wawasan Kebangsaan Purna Paskibraka Indonesia Kota Jambi tahun 2023 ini sangat berbeda dibandingkan tahun sebelumnya.

Selama tiga hari, Paskibraka kota Jambi telah melakukan Wisata Edukasi di Kota Bandung.

Paskibraka tahun 2023 ini melakukan wisata edukasi yakni pengetahuan tentang wisata Tangkuban Perahu, keliling dunia Mini Mania serta edukasi di Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Provinsi Jawa Barat.

BACA JUGA:Tanam Pohon di Danau Sipin, Edi Purwanto Kampanyekan Penghijaun Sejak Dini

Kaban Kesbangpol Kota Jambi, Jufri mengatakan, kegiatan itu dilaksanakan lantaran adik-adik Paskibraka 2023 bersama Kesbangpol Kota Jambi telah sukses dalam melaksanakan pengibaran dan penurunan bendera pada HUT ke-78 RI, pada 17 Agustus 2023 di kantor Walikota Jambi.

“Kami selaku pembina sangat bangga kepada anggota paskibraka 2023 dan berterimaksih untuk Pemerintah Kota Jambi Pak Walikota Jambi," katanya.

"Pak Wawako dan Pak Sekda yg telah memberikan support dan petunjuk dan arahan sehingga lancarnya kegiatan ini, tidak lupa juga untuk para anggota TNI/Polri serta pelatih tahun ini yang sangat bekerja keras untuk melatih adik-adik Purna Paskibraka tahun 2023 ini. Upaya menjadi jiwa yang bernasionalisme dan pancasilla,” ujarnya.

Lanjut Jufri, dengan keberhasilan ini Pemerintah Kota Jambi melalui Kesbangpol Kota Jambi mengajak anggota paskibraka untuk Wawasan kebangsaan Wisata dan edukasi.

BACA JUGA:Dugaan Penipuan Via Aplikasi Kencan, Dirreskrimsus Polda Metro Jaya Lakukan Pendalaman Kasus

“Kita sudah melakukan wisata Tangkuban Perahu, keliling dunia Mini Mania serta hal menarik dan pertama kali edukasi di Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Provinsi Bandung bersama Paskibrka Sumsel, Paskibraka Provinsi Jambi, Kabupaten Batanghari, Kabupaten Tebo,” tuturnya.

“Kami harap untuk anggota Paskibraka yang sudah purna ditahun 2023 selama di pelatihan dan didik oleh para senior ditambah lagi dengan Wasbang selama tiga hari, bisa menjadi bekal kalian untuk menjadi lebih baik dan berjiwa NKRI untuk para generasi seterusnya," pungkasnya

Kategori :