Tips Membuat Bibir Pink Secara Alami

Tips Membuat Bibir  Pink Secara Alami

Ilustrasi Before After Bibir-Detikfood-

JEKTVNEWS.COM - Tak jarang kebanyakan orang ingin terlihat pink pada bibirnya terutama para wanita. Untuk membuat bibir merah alami, Anda dapat mencoba beberapa tips berikut ini:

1. Pelembap

Pastikan bibir Anda tetap lembap dan terhidrasi dengan menggunakan pelembap bibir secara teratur. Pilihlah pelembap bibir yang mengandung bahan alami seperti lidah buaya atau minyak jojoba.

BACA JUGA:Tips Menjadi Pemimpin yang Disukai oleh Karyawan

2. Gula dan madu

Campurkan satu sendok teh gula dengan satu sendok teh madu. Gosokkan campuran ini secara lembut ke bibir Anda selama beberapa menit. Gula akan membantu mengangkat sel-sel kulit mati sementara madu akan melembapkan dan memberikan kilau pada bibir.

3. Scrub bibir alami

Buat scrub bibir sendiri dengan mencampurkan satu sendok teh gula halus dengan satu sendok teh minyak kelapa atau minyak zaitun. Gosokkan scrub ini secara lembut ke bibir Anda selama beberapa menit, lalu bilas dengan air hangat. Scrub bibir ini membantu menghilangkan kulit mati dan membuat bibir terlihat lebih merah alami.

BACA JUGA:5 Manfaat Berjemur Bagi Tubuh, No 2 Simak Para Wanita

4. Menghindari kebiasaan buruk

Hindari menjilat bibir Anda atau menggigit bibir sebagai kebiasaan yang bisa merusak dan membuat bibir kering serta pecah-pecah. Juga, hindari merokok dan konsumsi alkohol berlebihan karena dapat membuat bibir menjadi kering dan gelap.

5. Nutrisi yang seimbang

Pastikan Anda mengonsumsi makanan yang sehat dan bergizi, terutama makanan yang mengandung vitamin B dan zat besi. Vitamin B dan zat besi penting untuk menjaga kesehatan bibir dan mencegah kekeringan.

BACA JUGA:Merayakan Comeback ENHYPEN dengan Cheers Bersama, Sikap Jay Terhadap Fans Muslim Bikin Kagum

Sumber: