Jeon Jungkook BTS Raih Puncak Tangga Lagu Billboard dengan "Seven"

Jeon Jungkook BTS Raih Puncak Tangga Lagu Billboard dengan

Jeon Jungkook BTS Raih Puncak Tangga Lagu Billboard dengan "Seven"-ist-

JEKTVNEWS.COM - Senin siang waktu Amerika Serikat, Jungkook BTS mencatat prestasi gemilang dengan lagu solonya berjudul "Seven" yang berhasil debut di puncak tiga tangga lagu Billboard sekaligus.

Lagu ini menduduki posisi pertama di Billboard Hot 100, Billboard Global 200, dan Billboard Global Exclude US, menjadikan Jungkook sebagai solois Asia pertama yang mencapai prestasi tersebut. Prestasi ini juga membuat Jungkook menjadi member kedua dari BTS yang berhasil mencapai puncak tangga lagu di Amerika Serikat, setelah Jimin sebelumnya.

BACA JUGA:Tak Disangka, Aksi Healy The 1975 Membuat Publik Kecewa

"Seven" adalah lagu perdananya sebagai solois, dan Jungkook berkolaborasi dengan rapper Latto. Jungkook mengungkapkan bahwa dia sangat menyukai rap dari Latto sehingga mengajaknya untuk berkolaborasi dalam proyek solonya. Kolaborasi ini dianggap tepat sesuai dengan konsep "Seven" yang telah ia bayangkan.

"Saya sangat senang dia bersedia berkolaborasi dalam lagu 'Seven'. Saya sendiri menyukai rap-nya dan saya rasa suaranya membuat lagu ini semakin hidup," ujar Jungkook kepada Variety. "Bagi saya, penting bahwa kolaborasi ini sesuai dengan mood lagu secara keseluruhan, dan pesona unik Latto tampil dengan sangat baik," tambahnya.

Lagu "Seven" dirilis dalam tiga versi, yaitu versi clean, eksplisit, dan instrumen. Menurut laporan Billboard, sejak dirilis pada tanggal 14 Juli, lagu ini telah meraih total 21,9 juta streaming, 6,4 juta pemutaran, dan 153 ribu penjualan digital dan CD.

BACA JUGA:Japan Open 2023 Dimulai, Gregoria Mariska Tunjung Satu – Satunya Nomor Tunggal Putri Indonesia

Media musik asal Inggris, NME, memberikan apresiasi tinggi pada "Seven" yang dianggap sebagai lagu tema musim panas yang menunjukkan sisi musikalitas baru dari Jeon Jungkook sebagai solois. Sebelumnya, Jungkook dikenal dengan citra sebagai salah satu member dari BTS.

Prestasi gemilang ini menegaskan posisi BTS sebagai salah satu boy band global dengan pengaruh besar di industri musik internasional. Jungkook membuktikan bakatnya sebagai solois yang mampu meraih kesuksesan di kancah musik internasional, sambil terus berkontribusi sebagai bagian dari BTS yang semakin mendunia.

Sumber: