Penggemar Buah Jeruk Merapat, Ini Daftar Manfaat dan Khasiat Buah Jeruk

Penggemar Buah Jeruk Merapat, Ini Daftar Manfaat dan Khasiat Buah Jeruk

Buah Jeruk-dream-

JEKTVNEWS.COM - Jeruk merupakan buah yang sangat mudah ditemui di Negera Indonesia, dan banyak diminati oleh masyarakat Indonesia sebab rasa asam manisnya dan juga sensasi menyegarkan yang diberikan buah Jeruk. Buah Jeruk mengandung vitamin C yang tinggi, buah Jeruk kerap dipilih untuk melengkapi kebutuhan Vitamin C. Ternyata selain dapat menggatikan vitamin C, buah Jeruk juga memiliki banyak manfaat dan khasiat lainnya.

1. Menurunkan Kolesterol

BACA JUGA:Digugat 5 Triliun oleh Panji Gumilang, Mahfud MD : Itu Urusan Kecil

Jeruk dapat menurunkan kolesterol sebab buah ini kaya akan flavonoid, senyawa yang kerap ditemukan dalam tanaman dan berguna untuk menurukan kolesterol.

2. Baik Untuk Mata

Jeruk turut mengandung Lutein dan Zeaxanthin yang penting untuk mata. Hal ini dibuktikan dengan adanya British Journal of Ophthalmology, dipaparkan jus jeruk mengandung sekitar 30-50 persen lutein dan zeaxanthin yang bisa menurunkan risiko degenerasi makula dan katarak.

3. Melindungi Kulit

Jeruk mengandung minyak alami yang bagus untuk merawat kelembaban kulit karena mngandung antioksidan yang dapat mengurangi keriput. Mengutip dari  Mengutip dari Faithinnature.co.uk, minyak alami dalam jeruk membuat kulit tampak lebih lembut dan sehat lebih lama.

BACA JUGA:Maju DPR RI, Cek Endra : Sekarang Ini Momennya Saya

4. Pendukung Kesehatan Tulang

Buah Jeruk turut mengandung kalsium yang dapat membantu menjaga kesehatan tulang, organ dan otot menjad kuat.

5. Melindungi Jantung

Mengonsumsi Jus Jeruk sangat dianjurkan untuk mengurangi resiko penyakit jantung, sebab mengandung banyak serat yang salah satunya berguna untuk mencegah berlebihnya konsentrasi gula darah yang dapat menyebabkan diabetes.

BACA JUGA:Japan Open 2023, Turnamen Bulu Tangkis Bergengsi dengan Kehadiran 15 Wakil Indonesia

Sumber: