Menarik! 3 Daerah di Provinsi Jambi Ini Memiliki Kehidupan yang Paling Sejahtera

Menarik! 3 Daerah di Provinsi Jambi Ini Memiliki Kehidupan yang Paling Sejahtera

Daerah provinsi jambi yang paling sejahtera-Wikimedia-

JEKTVNEWS.COM - Jambi merupakan salah satu provinsi Indonesia yang terletak di pulau sumatera dengan memiliki luas wilayah 49.027,579 km persegi.

Jambi termasuk juga provinsi yang masih banyak menyimpan keindahan dan pesona alamnya yang masih terjaga, seperti hutan lindung, taman nasional kerinci seblat (TNKS), taman nasional bukit tiga puluh, taman nasional berbak dan masih banyak lagi.

BACA JUGA:Menko PMK Muhadjir Sarankan Masyarakat Muhammadiyah Memotong Kurban Besok

Secara administratif, Provinsi jambi teridri atas 2 kota yakni kota jambi dan kota sungai penuh serta 9 kabupaten yaitu Muaro jambi, Batanghari, Sarolangun, Bungo, Merangin, Kerinci, Tebo, Tanjab Barat dan Tanjab Timur.

Dari semua daerah tersebut ternyata ada 3 daerah yang termasuk paling sejahtera di provinsi jambi, hal ini dilihat dari rata-rata pengeluaran per kapita dalam satu bulan tahun 2022, pengeluaran untuk bukan makanan.

Data tersebut menunjukkan rata-rata pengeluaran tiap daerah berbeda, ada yang rendah dan adapula yang tinggi.

Dikutip dari laman jambi.bps bahwa telah tercatat rata-rata pengeluaran bukan makanan di tiap-tiap daerah. Semakin tinggi pengeluarannya, makan semakin tinggi pula tingkat kesejahteraanya.

BACA JUGA:Tradisi Takbir Keliling Menyambut Idul Adha 2023

Adapun 3 daerah tersebut adalah sebagai berikut:

1. Kota Jambi

Rata-rata pengeluaran per kapita bukan makanan dalam satu bulan di kota jambi adalah Rp.950.361,57 pada tahun 2022, dalam hal ini kota jambi berada di urutan pertama sebagai daerah paling sejahtera di provinsi jambi.

2. Kota Sungai Penuh

Berada di urutan kedua, kota sungai penuh termasuk daerah paling sejahtera di provinsi jambi dengan rata-rata pengeluaran perkapita bukan makanan dalam satu bulan adalah Rp.662.911,87 pada tahun 2022.

BACA JUGA:Pemerintah Kota Jambi Ajak Masyarakat Laksanakan Shalat Idul Adha Berjamaah

3. Kabupaten Bungo

Selanjutnya, kabupaten bungo menduduki urutan ketiga dengan rata-rata pengeluaran per kapita bukan makanan dalam satu bulan di bungo yaitu Rp.621.396,14 pada tahun 2022.

Itulah sedikit ulasan mengenai daerah paling sejahtera di Provinsi Jambi berdasarkan data BPS tahun 2022.

Sumber: