Tiket Kereta Api Jakarta, Bandung, dan Surabaya saat Libur Idul Adha Ramai Peminatnya

Tiket Kereta Api Jakarta, Bandung, dan Surabaya saat Libur Idul Adha Ramai Peminatnya

Kereta Api Indonesia-pmjnews-

JEKTVNEWS.COM - 751 ribu tiket kereta api yang disediakan oleh PT kereta api Indonesia (KAI) sepanjang libur hari raya idul adha, telah habis terjual hingga 74 persen.

Vice President Public Relations PT KAI, Joni Martinus menyampaikan dari jumlah tiket yang disediakan setidaknya sudah terjual sebanyak 556.778 tiket atau 74 persen.

BACA JUGA:Soal Ponpes Al Zaytun, Presiden Jokowi Berikan Tanggapan Begini

"Pada Senin (26/6), total tiket KA jarak jauh yang telah terjual pada periode long weekend Idul Adha yakni Selasa (27 Juni) sampai dengan Minggu (2 Juli) yaitu sudah sebanyak 556.778 tiket atau rata-rata 92.796 tiket per hari," ungkap Joni Martinus, dikutip dari pmjnews, Senin (26/6).

"Jumlah tersebut 74 persen dari total keseluruhan tiket KA jarak jauh yang disediakan sebanyak 751.069 tiket," lanjutnya.

BACA JUGA:Palembang, Berikut Lokasi dan Nama Khatib saat Pelaksanan Sholat Idul Adha untuk Muhammadiyah

Dirinya memperkirakan jumlah tiket yang terjual akan terus bertambah.

"Kami prediksi angka penjualan akan terus bertambah seiring menjelang long weekend," ungkapnya.

Rute yang banyak diminati masyarakat saat libur hari raya idul adha ialah, jurusan Jakarta-Bandung dan Jakarta-Surabaya.

BACA JUGA:Puasa Tarwiyah, Begini Bacaan Niatnya

"Sejauh ini rute favorit yang menjadi tujuan masyarakat pada periode long weekend tersebut adalah Jakarta-Bandung PP, Jakarta-Surabaya PP, Jakarta-Purwokerto PP, Jakarta-Solo PP, Yogyakarta-Banyuwangi PP," jelasnya.

"KAI memastikan akan mengantarkan masyarakat dengan aman dan bebas dari kemacetan di jalan raya. Sehingga momen liburan dapat dinikmati pelanggan dengan nyaman dan menyenangkan," tandasnya.

Sumber: