Cek Fakta : Keunggulan Pressed Juice Daripada Juice Biasa

Cek Fakta : Keunggulan Pressed Juice Daripada Juice Biasa

Pressed Juice-ResepKoki-

JEKTVNEWS.COM - Pressed juice dan jus biasa dapat dilihat perbedaanya dari mesin untuk membuatnya. Pada jus biasa, blender atau juicer menghasilkan panas, sehingga nutrisi buah dan sayurnya menghilang akibat proses oksidasi.

Pressed juice mengandung banyak vitamin, antioksidan, mineral, enzim, dan nutrisi. Kandungan dari minuman sehat ini  mampu menjaga kesehatan pencernaan dan tubuh secara menyeluruh.

BACA JUGA:Cara Tubuh Tidak Dehidrasi Saat Berkerja, No 4 Wajib Dihindari

Dilansir dari halodoc, Minuman ini juga menggunakan slow juicer, sehingga tidak menimbulkan panas. Manfaatnya, mampu mengoptimalkan kandungan baik di dalam buah dan sayuran.

Berikut ini keunggulan pressed juice daripada jus biasa:

1. Tidak memakai pemanis buatan

Jika jus biasa menggunakan pemanis buatan untuk menambah rasa, mengonsumsi pressed juice tetap terasa seperti menikmati buah dan sayuran dalam bentuk cair. Rasa autentik tidak berubah, pun bau dari kandungannya.

2. Kandungan gizi tetap utuh

Mesin khusus tidak memicu oksidasi buah dan sayuran akibat proses pemanasan. Tekanannya juga lebih minim, sehingga kandungan dalam buah dan sayuran tetap utuh. Cara kerjanya dengan menekan sampai keluar sari dari buah dan sayuran untuk mendapatkan vitamin, serat, serta protein.

3. Mengandung 100 persen buah dan sayur asli

Karena tidak mengandung tambahan air dan perasa, seperti, sirup, gula, atau susu, nutrisi di dalam buah dan sayur tetap terjaga dengan baik. Rasanya juga alami dan tidak merubah kualitas kandungan.

BACA JUGA:8 Tips Menjaga Kesehatan Mental

4. Mudah diserap oleh tubuh 

Jika jus biasa masih mengandung serat-serat halus sisa proses buah dan sayuran, pressed juice hanya mengandung sari dalam bentuk air. Karena itu, tubuh jadi lebih mudah menyerap dan mencernanya. 

5. Penuh dengan nutrisi

Karena tidak menghasilkan panas, kandungan vitamin dan mineral dalam sayur dan buah bisa terjamin kualitasnya. Selain itu, antioksidan di dalamnya juga lebih lengkap, sehingga mampu bekerja melindungi tubuh dengan lebih baik.

6. Rasa yang otentik

Rasa otentik dari bahan-bahan yang dipakai tidak hilang begitu saja akibat proses pembuatan. Selama proses berlangsung, tidak ada tambahan air, pemanis apalagi pewarna makanan. Semuanya pure dari buah dan sayuran

7. Lebih mengenyangkan

Bagi kamu yang tengah menjalani program diet, cobalah untuk mengonsumsi pressed juice. Karena terbuat langsung dari sari buah, minuman ini lebih mengenyangkan dan membuat rasa kenyang bertahan lebih lama. Dengan begitu, kamu akan terhindar dari makan berlebihan.

BACA JUGA:Pemerintah Kota Jambi Tunda Selama 6 Bulan Kenaikan Tarif PDAM Tirta Mayang

8. Bisa meningkatkan kesehatan sistem pencernaan

Dengan mengonsumsi sari buah murni dari pressed juice, vitamin dan mineral yang terkandung di dalamnya mampu meningkatkan kesehatan pencernaan. Cara ini bisa melancarkan sekaligus mencegah gangguan, seperti radang usus.

Sebelum memutuskan untuk memilih mesin khusus, yang perlu diperhatikan adalah watt atau daya listriknya. Jangan sampai memutus aliran listrik karena daya yang terlalu tinggi. Selain itu, lihat juga daya tampungnya.

Selanjutnya, pilihlah produk yang gampang dibersihkan. Pilih alat yang mengeluarkan ampas ke dalam wadah terpisah. Alat jenis ini memiliki fitur pembersihan sendiri dan mudah dibongkar.

Salah satu risiko yang tak bisa dihindari adalah lonjakan gula darah akibat tambahan gula dan pemanis buatan.

Sumber: