Dispora Provinsi Jambi Sukses Gelar Grand Final PPAP 2023

Dispora Provinsi Jambi Sukses Gelar Grand Final PPAP 2023

--

JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Jambi sukses menyelenggarakan acara Grand Final Pertukaran Pemuda Antar Provinsi (PPAP) Tahun 2023 Provinsi Jambi.

Dengan mengusung tema, Membangun Harmoni, Mewujudkan Pemuda Unggul, yang berlangsung di Shang Ratu Hotel Jambi, Minggu (13/5/2023) malam. 

PPAP 2023 Provinsi Jambi ini diikuti sebanyak 40 orang peserta, yang dilaksanakan dari tanggal 11 Mei 2023 dengan jumlah alokasi peserta Pertukaran Pemuda Antar Provinsi adalah 2 Provinsi, yaitu Provinsi Kalimantan dan Riau. 

Di malam final seleksi PPAP, keluar sebagai Juara 1 Putra PPAP 2023 diraih oleh Arisumarno sedangkan Juara 1 Putri PPAP 2023 diraih oleh Azzahra Oktafiami. Dua anak muda terpilih ini resmi dinobatkan sebagai duta perwakilan dari provinsi Jambi yang siap membawa nama Jambi ke kancah nasional.

Kemeriahan malam Grand Final PPAP Provinsi Jambi juga disaksikan langsung oleh Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani bersama Kepala Dispora Provinsi Jambi Ahkmad Bastari didampingi Kepala Bidang Pengembangan Pemuda Dispora Provinsi Jambi, R.Dicky Rahmat Toha beserta jajaran Dispora. 

Dalam sambutan dan arahannya, Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani mengucapkan selamat kepada peserta yang menjadi juara pada Seleksi PPAP Tahun 2023.

Wagub juga mengapresiasi semua pihak yang telah menginisiasi serta mendukung penyelenggaraan program kegiatan kepemudaan, seperti Pertukaran Pemuda Antar Provinsi (PPAP) ini, sebagai wadah untuk mempersiapkan pemuda sebagai sumber daya manusia yang mampu berperan aktif sebagai garda terdepan dalam proses pembangunan bangsa.

"Melalui kegiatan pertukaran pemuda antar Provinsi ini dapat meningkatkan motivasi pemuda Jambi untuk mempersiapkan diri dengan berbagai kemampuan dan keterampilan dalam menghadapi berbagai tantangan bangsa maupun tantangan global di masa sekarang dan di masa mendatang,"ujarnya.

Wagub Abdullah Sani pun berharap, peserta bisa mengambil hal-hal positif dan keunggulan-keungggulan yang dimiliki.

BACA JUGA:3 Sekolah Terbaik di Provinsi Jambi, Cari Tahu Apakah Sekolahmu Termasuk?

Daerah tempat pelaksanaan program, untuk kemudian bisa diterapkan di Jambi, terutama keunggulan dalam hal kinerja masyarakat. 

"Selain itu juga bisa turut mempromosikan Jambi di daerah tempat pelaksanaan program, termasuk dengan mengenalkan budaya daerah Jambi," jelasnya. 

Sementara itu, Kepala Dispora Provinsi Jambi Akhmad Bastari menjelaskan bahwa, kegiatan PPAP ke-2 yang diselenggarakan Dispora Provinsi Jambi ini, adalah program Kementerian Pemuda dan Olahraga RI.

"Tujuannya untuk mendorong pemuda agar ambil bagian dalam upaya membangun di daerah, dan melalui kegiatan pengabdian dan pemberdayaan masyarakat.

Sumber: