Manfaat Menggunakan Sunscreen Pada Wajah, Cek Faktanya

Manfaat Menggunakan Sunscreen Pada Wajah, Cek Faktanya

Ilustrasi Sunscreen Melindungi dari Sinar UV-istock-

JEKTVNEWS.COM - Menggunakan sunscreen (tabir surya) pada wajah sangatlah penting untuk menjaga kesehatan kulit dan melindungi dari efek buruk sinar matahari.

Berikut beberapa manfaat menggunakan sunscreen pada wajah:

1. Melindungi dari sinar UV: Sinar ultraviolet (UV) yang berasal dari matahari dapat merusak kulit.

Paparan sinar UVB dapat menyebabkan kulit terbakar, sementara paparan sinar UVA dapat menyebabkan kerusakan kulit yang lebih dalam dan mempercepat penuaan kulit.

Sunscreen melindungi kulit dari kedua jenis sinar UV ini.

BACA JUGA:Ekspresikan Gaya Hidup Membanggakan, Rebel Punya Warna Baru

2. Mencegah kanker kulit: Paparan sinar UV dapat meningkatkan risiko terkena kanker kulit, termasuk kanker sel basal dan kanker sel skuamosa. Menggunakan sunscreen secara teratur membantu mengurangi risiko ini.

3. Mengurangi penuaan kulit: Sinar UV dapat mempercepat penuaan kulit, termasuk munculnya garis-garis halus, kerutan, dan noda hitam.

Dengan menggunakan sunscreen, Anda dapat melindungi kulit dari kerusakan sinar UV dan menjaga kulit tampak lebih muda dan sehat.

BACA JUGA:Pemerintah Kota Jambi Tunda Selama 6 Bulan Kenaikan Tarif PDAM Tirta Mayang

4. Mencegah hiperpigmentasi: Paparan sinar matahari dapat menyebabkan hiperpigmentasi, yaitu munculnya bintik-bintik gelap atau noda pada kulit. Sunscreen membantu mencegah pembentukan hiperpigmentasi dan menjaga warna kulit yang merata.

5. Menjaga kesehatan kulit: Sinar UV tidak hanya merusak kulit secara kosmetik, tetapi juga dapat menyebabkan gangguan kulit yang lebih serius, seperti kulit kering, iritasi, dan peradangan.

Menggunakan sunscreen membantu menjaga keseimbangan kelembapan kulit dan melindungi dari iritasi.

BACA JUGA:Bulan Juli BTS Merilis Buku Beyond The Story: 10-Year Record of BTS

Sumber: