Bangkitkan Motivasi Pemuda dalam Berwirausaha, Dispora Gelar Pelatihan Kewirausahaan Pemuda

Bangkitkan Motivasi Pemuda dalam Berwirausaha, Dispora Gelar Pelatihan Kewirausahaan Pemuda

jektvnews.com - Jambi, Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jambi menggelar Pelatihan Kewirausahaan Pemuda tahun 2022, bertempat di hotel Shang Ratu, Senin malam (28/11/22). 

 

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 28-30 November 2022, yang dikuti 40 peserta dari Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten/Kota se-Provinsi Jambi yang merupakan calon wirausaha dan wirausaha muda dengan usia 16-30 tahun, dengan pembiayaan berasal dari dana APBD-P tahun 2022 Kegiatan Koordinasi, Sinkronisasi, dan Penyelenggaraan Peningkatan Kapasitas Daya Saing Wirausaha Muda Provinsi. 

 

Tujuan pelaksanaan Pelatihan Kewirausahaan ini adalah meningkatkan pengetahuan, keterampilan, dan mengembangkan minat serta memotivasi pemuda Jambi khususnya untuk berwirausaha dan berkarya di Era Revolusi 4.0.

 

Dalam pelatihan ini menghadirkan Narasumber dari berbagai instansi diantaranya; Drs. H. Akhmad Bastari, M. Pd selaku Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jambi, Arifin, S. Sos selaku Sekretaris Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jambi, S. Manar, SE, MSi dan Wastiati, SE dari Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jambi, Berlian Sentosa, S. Pt selaku Ketua Komite Ekonomi Kreatif Provinsi Jambi, Ifwan Adinata, S. IP selaku CEO Cakap Kreatif Digital, Muhammad Baiquni dari PT. Bank BRI Tbk Cabang Jambi, serta Yopi Setyantoro selaku founder Huis De Kappara. 

 

Kegiatan dibuka oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jambi, Drs. H. Akhmad Bastari, M. Pd yang diwakili Kepala Bidang Pengembangan Pemuda Provinsi Jambi, R. Dicky rahmat toha SE, M. Ec. Dev. Dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada seluruh peserta pelatihan yang hadir disini. 

 

"Pemuda merupakan pelanjut generasi, padanya terdapat banyak potensi baik dalam bidang kepemimpinan maupun kewirausahaan. Saat ini banyak pemuda menjadi pemimpin yang sukses dalam bidang pemerintahan dan dunia bisnis. Kontribusi pemuda baik dalam pentas sejarah maupun saat ini sangat besar bagi pembangunan suatu negara" jelas Dicky rahmat toha.

 

Dirinya melanjutkan "Kewirausahawan merupakan salah satu motor penggerak serta dapat menjadi solusi bagi permasalahan yang melanda dunia bisnis dan ekonomi suatu negara, tak terkecuali Indonesia. Oleh karena itu, sudah selayaknya dilakukan upaya untuk menumbuhkan dan mengembangkannya, seperti misalnya melalui dunia pendidikan serta berbagai kemudahan dalam mendirikan sebuah bisnis baru sehingga akan lebih banyak orang-orang yang bersedia memilih jalan hidup sebagai seorang wirausahawan".

 

Sumber: