Upgrading Skill Membatik dengan Pewarna Alami Bagi Remaja Bersama FEB Unja

Upgrading Skill Membatik dengan Pewarna Alami Bagi Remaja Bersama FEB Unja

Upgrading Skill Membatik dengan Pewarna Alami Bersama FEB Unja-Jektvnews-

JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Mahasiswa program studi S1 Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jambi  melaksanakan program pengabdian kepada masyrakarat tentang upgrading skill membatik dengan pewarna alami bagi remaja, Selasa (10/9/2024).

Kegiatan ini dutujukan untuk menumbuhkan cinta batik dan minat menjadi pengrajin batik di Kelurahan Jelmu Kecamatan Pelayangan.

Dekan FEB Unja Prof.Dr Shofia Amin Se,Msi mengatakan, sebagaimana para generasi saat ini  kurang berminat untuk belajar membatik, sementara batik ini merupakan budaya warisan Indonesia.

"Generasi muda banyak yang tidak berminat untuk belajar membatik, padahal membatik ini merupakan warisan budaya nenek moyang kita," ucapnya, Selasa (10/9/2024).

BACA JUGA:Prabowo Subianto Siapkan Pembentukan Tiga Badan Baru Setelah Badan Gizi Nasional

Melalui kegiatan ini diharapkan dapat menggugah para remaja untuk mencintai batik dan mau belajar membatik juga melestarikan serta mengembangkan dan melestarikannya.

Dalam pegabdian masyarkat ini turut berpartisipasi dosen FEB UNJA  dengan peserta mahasiswa dan mahasiswi Program Studi S1 Manajemen FEB Unja.

 BACA JUGA:Sampaikan Keluh Kesah ke Ustadz Amin, Emak-Emak Bram Itam Harapkan Hairan-Amin Pimpin Tanjab Barat

Hal ini selaras dengan visi UNJA sebagai a Word Class Enterprenuership University di bidang agroindustri dan lingkungan, memiliki jiwa dan pola pikir kewirausahaan dimana aktivitas yang dilakukan dalam melaksanakan fungsi tri darma perguruan tinggi yang berorientasi pada inovasi, penciptaan, nilai dan dampak yang bermanfaat bagi seluruh masyarakat.

Pada kesempatan tersebut,  mahasiswa diberikan edukasi terkait proses pembuatan kain batik jambi, bermula dari pembuatan pola kain, menempelkan lilin dengan canting, hingga memberi warna pada kain.

Sumber: