Bupati Batanghari Kukuhkan Pengurus Adat Batak Tahun 2024

Bupati Batanghari Kukuhkan Pengurus Adat Batak Tahun 2024

Bupati Batanghari Kukuhkan Pengurus Adat Batak Tahun 2024-Ist/ Jektvnews -

BATANGHARI, JEKTVNEWS.COM - Bupati BATANGHARI, Mhd.Fadhil Arief, Silaturahmi Sekaligus Mengukuhkan Pengurus Adat Batak (Persinabung Adat Batak) Dalam Umat Kristiani Se-Kabupaten BATANGHARI Tahun 2024.

Bertempat di Ruang Kaca Rumah Dinas Bupati Batanghari, Selasa (6/8/24). 

Atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Batanghari kami menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada Pengurus Adat Batak Kristiani Kabupaten Batanghari yang baru saja dikukuhkan Semoga para pengurus dapat menjalankan amanah dan tanggung jawab ini dengan baik dan penuh tanggung jawab serta jadikan momentum ini untuk meningkatkan rasa persaudaraan sesama umat kristiani.

Kita Ketahui bahwa suku batak merupakan salah satu suku bangsa terbesar di indonesia yang terdiri dari 6 puak yakni Batak Toba. Batak Karo Batak Mandailing Batak Angkola Batak Pakpak dan Batak Simalungun, sementara untuk marga ada ratusan Jumlahnya meskipun terdiri dari beragam puak, marga, bahasa dan budaya, namun kila tetap satu dalam kesatuan NKRI, sesuai semboyan Bhinneka Tunggal ika Sebagai Suku Batak sekaligus sebagai umat kristiani harus menunjukkan peran kebangsaan sebagai suku pemersatu, yang tidak membedakan Suku, Agama Ras dan antar golongan dalam membangun Bangsa dan Negara. 

BACA JUGA:Ridho Korban tenggelam di Sungai Batanghari Ditemukan Sejauh 18 KM dari Lokasi Kejadian

Mari kita bangun Kabupaten Batang Hari ini dengan semangat kebersamaan, dan Keberlanjutan Program-program Prioritas pembangunan yang telah kami rencanakan dalam rangka mewujudkan Kabupaten Batanghari Tangguh demi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Batanghari yang kita cintai ini Sebagaimana Nawacita Kesembilan Presiden Republik Indonesia, yakni Memperteguh Kebhinekaan dan memperkuat Restorasi Sosial Indonesia melalui kebijakan memperkuat Pendidikan Kebhinekaan dan menciptakan Ruang-ruang dialog antar warga Untuk itu harapan kami Persatuan Keluarga Batak Kristiani Batanghari dapat menjalin komunikasi dengan Pemerintah dan seluruh agama yang ada di Bumi Serentak Bak Regam Kabupaten Batanghari.

BACA JUGA:Ridho Korban tenggelam di Sungai Batanghari Ditemukan Sejauh 18 KM dari Lokasi Kejadian

Dengan begitu perbedaan itu menjadi Pemersatu Antar Suku dan Umat Beragama.

Selain itu juga diharapkan Persatuan Batak Kristiani Batang Hari mampu berkontribusi dalam pikiran, ucapan dan tindakan untuk mendukung terwujudnya Visi dan Misi Kabupaten Batanghari kedepannya. 

Kita ketahui bahwa di Kabupaten Batang Hari terdiri dari berbagai suku, agama dan latar belakang kebudayaan yang berbeda-beda, dapat hidup Rukun Damai dan berdampingan Kita harap kekompakan ini terus kita lanjutkan dan kita tingkatkan untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Batanghari.

Sebelum mengakhiri sambutan ini izinkan saya menyampaikan pantun

BACA JUGA:Setelah 56 Tahun Sejarah Kembali Terulang Saat Penyerahan Duplikat Bendera Pusaka Merah Putih

Bersiul-siul si Burung Jelitik Melompat-lompat diatas Tanah Selamat Kepada Pengurus Adat Batak Umat Kristiani Batang Hari yg baru Dilantik Semoga melaksanakannya dengan Penuh Amanah

Bukan Kapak Sembarang Kapak Kapak Dipakai Untuk Menebang Kayu Bukan Batak-Sembarang Batak Batak Sudah menyatu Dengan Melayu

Sumber: