Lomba Balap Electric Karting Race 2024

Lomba Balap Electric Karting Race 2024

Lomba Balap Electric Karting Race 2024-Ist/ Jektvnews -

JEKTVNEWS.COM - Kementerian PUPR berkolaborasi dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) kembali menyelenggarakan lomba balap gokart konversi mesin listrik atau Electric Karting Race (EKR) 2024.

Kompetisi yang memperebutkan Piala Menteri PUPR ini digelar dalam rangka memperingati HUT ke-79 RI sekaligus kick-off rangkaian kegiatan Hari Jalan 2024. 

EKR tahun ini diselenggarakan dalam dua ronde balapan. Ronde pertama dilaksanakan pada tanggal 3-4 Agustus 2024 di Sirkuit EV PUPR di Bandung, dan ronde kedua akan diselenggarakan pada tanggal 30 November-1 Desember 2024 di Ibu Kota Nusantara, Kalimantan Timur. 

BACA JUGA:Bulu Tangkis Bupati Cup II 2024 di Kabupaten Muaro Jambi

EKR 2024 diikuti oleh 32 peserta dan terbagi menjadi 4 kelas perlombaan yaitu kelas junior, kelas senior, kelas perguruan tinggi, dan kelas expert.

Kegiatan ini melibatkan peserta 12 perguruan tinggi yang tersebar di seluruh Indonesia.

Sirkuit EV PUPR dibangun dengan mengaplikasikan teknologi jalan hasil inovasi PUPR Bina Marga serta telah dilakukan perpanjangan lintasan sirkuit menjadi 1.350 m dengan lebar lintasan 6-14 m dan memiliki 14 tikungan.

Acara ini diharapkan meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang teknologi jenis campuran beraspal serta program pemerintah terkait penggunaan kendaraan listrik.

BACA JUGA:Bupati Bataghari Yang Diwakili Sekda Batanghari Muhamad Azan, menghadiri Sekaligus Menutup Acara, Fun Trail Ad

Ketua Umum IMI Pusat Bambang Soesatyo mengatakan penyelenggaraan EKR ini membuktikan bahwa Kementerian PUPR tidak saja peduli pada pembangunan infrastruktur, tapi juga peduli pada kebahagiaan masyarakat dengan menyediakan sarana untuk menyalurkan hobi.

Sumber: