Bantuan BSPS Sebanyak 700 Unit Rumah di Papua Barat Daya

Bantuan BSPS Sebanyak 700 Unit Rumah di Papua Barat Daya

Bantuan BSPS Sebanyak 700 Unit Rumah di Papua Barat Daya-Ist/ Jektvnews -

JEKTVNEWS.COM - Kementerian PUPR terus mendorong peningkatan kualitas rumah bagi masyarakat berpenghasilan rendah di Provinsi Papua Barat Daya.

Salah satunya dengan menyalurkan Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) sebanyak 700 unit rumah dengan nilai bantuan per unit rumah di Kota/ Kabupaten sebesar Rp 23,5 juta dan untuk daerah pegunungan atau pesisir per unit rumah senilai Rp 40 juta.

BACA JUGA:Peringati 10 Muharram, Gubernur Jambi Al Haris Santuni 2.185 Anak Yatim

Program BSPS merupakan stimulan untuk mendorong semangat masyarakat berpenghasilan rendah untuk membangun serta meningkatkan kualitas rumah yang dimilikinya.

Dengan demikian, rumah-rumah MBR yang sebelumnya tidak layak huni menjadi lebih layak huni dan memenuhi syarat rumah sehat.

Selain itu, untuk memudahkan masyarakat dalam melaksanakan pembangunan, Kementerian PUPR juga menerjunkan Tenaga Fasilitator Lapangan (TFL) untuk mendampingi selama proses pembangunan berlangsung.

BACA JUGA:Sedekah Bubur di Kecamatan Muara Bulian Batanghari

Sedangkan dana stimulan yang diberikan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat untuk membeli bahan bangunan serta membayar upah tukang.

Sumber: