Warga Tangkap Ular Piton Sepanjang 8 Meter

Warga Tangkap Ular Piton Sepanjang 8 Meter

Warga Desa Sungai Buluh dihebohkan dengan penangkapan seekor ular piton dengan panjang 8 meter.-Jektvnews-

BATANGHARI, JEKTVNEWS.COM - Warga Desa Sungai Buluh, Kecamatan Muara Bulian, Kabupaten BATANGHARI, dihebohkan dengan penangkapan seekor ular piton dengan panjang 8 meter.

Ular ini pertama kali ditemukan warga setempat saat ingin menyadap pohon karet. Sebelum di tangkap, ular terlebih dahulu memangsa seekor anjing dan kelihatan warga saat ingin pergi ke kebon karet.

BACA JUGA:Perdatin Jambi Gelar Event Kesehatan Terbesar di Jambi

Sipen Sidik Ketua Rt 10 Desa Sungai Buluh mengatakan, ular tersebut sudah meresahkan masyarakat, sebab selama ini warga yang ke kebon karet sering melihat kedatangan ular tersebut.

Bahkan saat ini diprediksi masih terdapat satu ekor ular lagi dikebun warga, dirinya menghimbau warga untuk selalu waspada jika ke kebon.

BACA JUGA:Gubernur Al Haris Hadiri Pengukuhan Perpanjangan Jabatan Kades se-Kabupaten Kerinci

“Ya di jalan ada orang lewat memotong memotong karet ya duluan anjing, anjing itu di sambarnya diterkam, anjing itu sempat dibelitnya, ditemukan anjing itu udah mati. Karena dikerumuni oleh tiga orang tadi enggak jadi lari dia ke apa itu Pakisan. Ditangkaplah pak, dipanggil Pak RT, saya sama ada tadi Asnawi,” ujar Tasman, Warga Setempat.

“Itulah kami datang ke sana itulah ditengok-tengok keluar dia, Itulah ditangkap tadi. kira-kira panjangnya 8 meter Pak. Sebetulnya Ini kan udah dua kali dilihat orang, sebetulnya meresahkanlah kalau pas orang motong ditangkap kalau enggak ada orang macammana kan,” lanjutnya.

BACA JUGA:Bupati Fadhil Serahkan 58 Persil Sertipikat PTSL

Sementara itu Tasman warga setempat menyebutkan, jika ular tersebut sudah memakan seekor anjing. Ketika anjing menjerit, warga langsung menelepon Ketua Rt untuk ramai-ramai menangkap ular tersebut. Saat ini ular sudah diamankan oleh warga, di dalam sebuah gudang.

Sumber: