Danrem 042/Gapu Dikukuhkan Sebagai Pembina LAM Jambi

Danrem 042/Gapu Dikukuhkan Sebagai Pembina LAM Jambi

Dikukuhkan sebagai Pembina Lembaga Adat Melayu Jambi, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Rachmad menyatakan siap mengayomi bersama-sama-Jektvnews-

KOTA JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Dikukuhkan sebagai Pembina Lembaga Adat Melayu JAMBI, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Rachmad menyatakan siap mengayomi bersama-sama sesepuh dan tokoh masyarakat dalam menjaga dan melestarikan budaya adat Melayu JAMBI agar tidak tergerus oleh kemajuan zaman dan teknologi.

Komandan Korem (Danrem) 042/Garuda Putih Jambi Brigjen TNI Rachmad, resmi tergabung dalam jajaran kepengurusan Lembaga Adat Melayu (LAM) Jambi Provinsi Jambi, usai dirinya dikukuhkan sebagai Pembina LAM Jambi.

BACA JUGA: Progres Tol Banyulincir -Tempino Jambi Mencapai 85,4 Persen

Prosesi pengukuhan Danrem sebagai Pembinan LAM Jambi ditandai dengan pemasangan lacak dan penyematan pin oleh Ketua Umum LAM Jambi Hasan Basri Agus.

Kemudian dilanjutkan dengan penyisipan keris dan penyerahan piagam sertifikat oleh Gubernur Jambi Al Haris selaku Pembina LAM Jambi.

Penyerahan ini bersamaan juga dengan acara Pengukuhan Kembali Gelar Adat Melayu Jambi kepada 6 orang tokoh nasional dan tokoh daerah asal Jambi dalam rangka memperingati Hari Adat Melayu Jambi yang berlangsung di Balairungsari LAM Jambi, Rabu (03/07/2024).

BACA JUGA:Warga Mempertanyakan Kursi Taman Sepanjang Jalan Sudirman The Hok Kota Jambi yang Raib

Dalam kesempatan tersebut, Brigjen TNI Rachmad mengucapkan terimakasih kepada semua pihak atas penghargaan  yang diterimanya sebagai Pembina Lembaga Adat Melayu Jambi.

Ia pun bertekad akan siap mengawal dan menjaga kelestarian lembaga adat melayu Jambi dalam rasa persatuan dan kesatuan, saling menghormati sehingga tetap terjaga di Provinsi Jambi ini.

BACA JUGA:Waspada Karhutla, BPBD Catat Empat Kecamatan Miliki Lahan Gambut Dangkal

Selain itu, sebagai Pembina LAM Jambi Brigjen TNI Rachmad juga menyatakan siap mengayomi bersama-sama para orang tua sesepuh tokoh Jambi dalam menjaga budaya adat Melayu Jambi ini, sehingga tidak tergerus oleh kemajuan zaman khususnya para generasi muda Jambi.

Sumber: