Air Perumda Tirta Pengabuan Kerap Mati, Dirut Perumda Sebut Ada Pipa yang Bocor

Air Perumda Tirta Pengabuan Kerap Mati, Dirut Perumda Sebut Ada Pipa yang Bocor

Feri Elvianto Dirut Perumda Tirta Pengabuan Kuala Tungkal-Jektvnews-

TANJAB BARAT, JEKTVNEWS.COM - Sejak beberapa pekan terakhir, pelanggan Perumda Tirta Pengabuan dibuat risau. Sebab air Perumda Tirta Pengabuan kerap mati, bahkan tidak mengalir ke rumah-rumah pelanggan.

Menanggapi hal ini, Dirut Perumda Tirta Pengabuan Feri Elvianto menyebutkan, ini bukan unsur kesengajaan. Namun memang dikarenakan ada gangguan, seperti pipa bocor di beberapa titik.

BACA JUGA:Kisah Inspiratif Mahasiswi Di Kota Jambi Berbisnis Dengan Omset Ratusan Juta

Perumda Tirta Pengabuan Kuala Tungkal terus berbuat guna melayani masyarakat meski kerap mendapat hujatan dari masyarakat, karena air perumda tirta pengabuan kerap mati dan tidak mengalir kerumah pelanggan.

Meski demikian, upaya Perumda Tirta Pengabuan terus meningkatkan pelayanan kepada pelanggan. Sebab jika pun terdapat pelayanan air yang kurang memuaskan, ini bukan dari unsur kesengajaan. Akan tetapi murni karena ada nya gangguan teknis, seperti pipa bocor serta listrik padam. Apabila ini terjadi, maka tidak dapat diantisipasi karena ketika pipa bocor hanya dapat diperbaiki saja.

BACA JUGA:KPU Himbau Penyelenggara Pemilu PPK, PPS, Jangan Terlibat Politik Praktis

Dirut Perumda Tirta Pengabuan Kuala Tungkal, Feri Elvianto mengatakan, apapun yang kerap menjadi keluhan pelanggan air Perumda, ini murni faktor alam bukan dari unsur kesengajaan seperti pipa bocor maupun listrik padam.

Karena jika ini terjadi maka pihak perumda tidak mampu berbuat banyak, contohnya ketika pipa bocor pihak Perumda hanya dapat memperbaiki pipa bocor, dan jika pun listrik padam maka itu wewenang dari pihak PLN

Meski demikan, menurut Feri pada masa kepemimpinannya ini, ia pastikan akan membawa perubahan minimal air Perumda akan hidup selama 24 jam ke rumah pelanggan, sebab total pelanggan Perumda Tirta Pengabuan yang terdata sebanyak 11 ribu pelanggan. Dan terkhusus di dalam Kota Kuala Tungkal terdapat 6 ribu pelanggan.

BACA JUGA:Dewan Ikuti Pelaksanaan Salat Idul Adha dengan Masyarakat Alam Barajo

Lebih lanjut, Feri berharap kepada masyarakat Tanjab Barat untuk dapat memaklumi hal tersebut, sebab Perumda Tirta Pengabuan selalu berbenah melayani masyarakat terutama dalam pelayanan air bersih kepada masyarakat.

Selain itu, bagi masyarakat yang kerap mengeluh terhadap pelayanan air Perumda Tirta Pengabuan, dapat langsung datang ke Kantor Perumda Tirta Pengabuan di Jalan Profesor Sri Soedewi Kuala Tungkal pada hari kerja, dan bukan sebaliknya kerap membuat status di medsos terkait pelayanan Perumda Tirta Pengabuan yang dinilai kurang baik.

Sumber: