Abdullah Sani dan Ustad Anwar Sadat Lepas Festival Takbiran Idul Adha

Abdullah Sani dan Ustad Anwar Sadat Lepas Festival Takbiran Idul Adha

Festival takbiran Idul Adha 1445 Hijriah tahun 2024 di Kabupaten Tanjung Jabung Barat dihadiri Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani-Jektvnews-

TANJAB BARAT, JEKTVNEWS.COM - Festival takbiran Idul Adha 1445 Hijriah tahun 2024 di Kabupaten Tanjung Jabung Barat dihadiri Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani. Festival ini sebagai promosi pariwisata dan upaya meningkatkan ekonomi masyarakat. Tak khayal ratusan masyarakat menyaksikan festival takbiran tersebut.

BACA JUGA:Pemkot Jambi Menunaikan Salat Idul Adha Bersama Masyarakat Kota Jambi

Moment setiap tahun Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat mengelar festival arakan Idul Adha 1445 Hijriah tahun 2024. Kegiatan ini digelar pada Minggu malam, kali ini peserta arakan di lepas secara langsung oleh Wakil Gubernur Jambi Haji Abdullah Sani di dampingi Bupati Tanjab Barat Ustad Anwar Sadat. 

Wakil Gubernur Provinsi Jambi Haji Abdullah Sani mengatakan, Pemerintah Provinsi Jambi, mengapresiasi kegiatan religius diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat. Event ini mampu menopang dalam membangkitkan pariwisata dan membangkitkan ekonomi masyarakat. Selain menjadi sarana hiburan, festival takbiran Idul Adha setidaknya dapat mendistribusikan pesan-pesan perdamaian, toleransi antar umat beragama di bumi serengkuh dayung serentak ketujuan.

BACA JUGA:Makna Berkurban di Hari Raya Idul Adha 1445 H

Sementara dalam sambutannya Bupati Tanjung Jabung Barat Ustad Anwar Sadat menyampaikan, terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Jambi, yang terus memberikan suport dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan Pemkab Tanjab Barat. Kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahun, selain festival arakan dan festival Idul Fitri.

BACA JUGA:PJ Bupati Raden Najmi Serahkan Kurban dari Gubernur Al Haris ke Masjid Rodhatussolihin

Melalui kegiatan ini, setidaknya mampu mendorong gerakan seluruh komponen masyarakat dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Khususnya di Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang di huni oleh beragam suku, etnis dan agama.

Sumber: