Pemkab Tanjab Barat Qurban 69 Sapi dan 8 Kambing pada Hari Raya Idul Adha

Pemkab Tanjab Barat Qurban 69 Sapi dan 8 Kambing pada Hari Raya Idul Adha

Pemkab Tanjab Barat Qurban 69 Sapi dan 8 Kambing pada Hari Raya Idul Adha-Ist/ Jektvnews -

TANJAB BARAT, JEKTVNEWS.COM - emerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat menunjukkan komitmen kuat dalam perayaan Hari Raya Idul Adha dengan melaksanakan qurban sebanyak 69 sapi dan 8 ekor kambing. Hal tersebut disampaikan Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag saat memberikan sambutan sebelum melaksanakan sholat Idul Adha 1445 H di Masjid Syekh Usman Tungkal, Senin (17/6).

Dalam sambutannya, Bupati Anwar Sadat menekankan bahwa pelaksanaan ibadah qurban merupakan salah satu syiar Islam yang sangat dihormati dan diagungkan oleh umat Muslim.

BACA JUGA:Ketua DPRD Jambi Beserta Keluarga Shalat Idul Adha di Masjid Al Falah Jambi

"Pelaksanaan qurban ini adalah bukti nyata dari keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT," ujar Bupati.

Bupati Tanjab Barat juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh OPD, ASN, dan camat yang telah berpartisipasi dalam qurban tahun ini. 

"Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam pelaksanaan qurban di kantor masing-masing. Ini adalah wujud kebersamaan kita dalam beribadah," tambahnya.

Distribusi daging qurban akan diarahkan kepada para ASN, tenaga kerja kontrak (honorer), serta masyarakat sekitar lingkungan kantor. Hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan solidaritas terhadap sesama.

BACA JUGA:Antusias Masyarakat sholat Idul Adha bersama Anggota TNI di Lapangan Makorem 042/Gapu

Usai melaksanakan sholat Idul Adha, Bupati Anwar Sadat meninjau langsung tempat pemotongan sapi qurban yang berlokasi di Kantor Bupati dan Mall Pelayanan Publik, memastikan proses pemotongan dan distribusi berjalan lancar.

Selain itu, dalam rangka memeriahkan perayaan Idul Adha, Pemkab Tanjab Barat juga mengadakan Lomba Pawai Takbiran dengan hasil sebagai berikut:

Juara 1: Masjid Taqzim Lorong Banten - Hadiah Rp 12.500.000 serta piala trofi

Juara 2: Masjid Al Ukhuwah - Hadiah Rp 10.000.000

BACA JUGA:Penataan Kawasan Pantai Gelora NTB, Percepat Pengembangan Destinasi Wisata

Juara 3: Masjid Miftahul Janah - Hadiah Rp 8.000.000

Sumber: