Pemkab Batanghari Ajukan Semua Formasi Untuk Ikuti PPPK

Pemkab Batanghari Ajukan Semua Formasi Untuk Ikuti PPPK

Muhammad Fadhil Arif, Bupati Batanghari-Jektvnews-

BATANGHARI, JEKTVNEWS.COM - Pemerintah Kabupaten BATANGHARI kembali mengusulkan merekrut tenaga Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau PPPK. Semua formasi diusulkan pemerintah untuk dapat mengikuti seleksi PPPK. Sementara Kabupaten BATANGHARI Terdapat 5 persen yang belum dipenuhi sesuai dengan kebutuhan daerah.

BACA JUGA:Mahasiswa PBSI Universitas Jambi Gelar Pameran Jurnalistik

Tahun 2024 Pemerintah Kabupaten Batanghari kembali mengajukan untuk rekrutmen PPPK. Semua formasi diajukan untuk memenuhi kebutuhan kuota tenaga di Pemerintah Kabupaten Batanghari. Penjaga sekolah, operator sekolah ditahun 2024 disetujui untuk diajukan menjadi tenaga PPPK.

Berdasarkan hitungan Pemerintah Kabupaten Batanghari semua formasi apabila terpenuhi mencapai 3700. Dan bila dipenuhi semua  berarti semua kebutuhan telah memenuhi formasi di Kabupaten Batanghari.

BACA JUGA:Kejaksaan Kembalikan Uang Kerugian Negara ke Baznas Tanjab Timur

Selain itu Bupati Fadhil menjelaskan, untuk tenaga pendidik ditahun 2024 tidak banyak yang masuk dalam formasi guru, dan rekrutmen melalui jalur umum, ditahun 2024 formasi guru untuk direkrutmen menjadi tenaga PPPK merupakan tahun terakhir, ditahun berikutnya akan disesuaikan dengan jumlah tenaga guru yang masuk usia pensiun.

“Alhamdulillah dalam pelatihan P3k untuk instansi di Batanghari yang ikut berpartisipasi yaitu 3.700 orang dan berjalan dengan lancar, harapannya semoga bisa menerapkan pelatihan tersebut dengan baik,” ucap Muhammad Fadhil Arif, Bupati Batanghari, Rabu (12/6).

BACA JUGA:Aksi Demonstrasi Mahasiswa di Halaman Gedung DPRD Provinsi Jambi Diwarnai Aksi Saling Dorong

Bupati Fadhil harap, honorer dapat mempersiapkan diri baik administrasi maupun kompetensi, untuk mengikuti tes yang akan diselenggarakan nantinya.

Sumber: