Polisi Muaro Jambi Ajak Warga Perangi Narkoba

Polisi Muaro Jambi Ajak Warga Perangi Narkoba

Animasi Stop Narkoba-YST-

MUARO JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Kepolisian Sektor Maro Sebo mengimbau seluruh warga di wilayah hukumnya, untuk menjauhi barang haram narkoba. Polsek Maro Sebo mengajak masyarakat untuk bersama-sama memerangi narkoba, dengan memberikan informasi kepada polisi jika menemukan adanya tempat yang dijadikan sebagai sarang narkoba.

BACA JUGA:KI Provinsi Jambi Tekankan Keterbukaan Informasi Pemilu Miliki Aturan Khusus

Tim Unit Reskrim Polsek Maro Sebo menemukan lokasi yang dijadikan sebagai tempat pesta dan transaksi narkoba di lahan perkebunan sawit di Desa Mudung Darat, Kecamatan Maro Sebo, Muaro Jambi. 

Pelaku peredaran gelap narkoba diduga sengaja mendirikan basecamp narkoba di kebun kelapa sawit, dengan tujuan agar bisnis haram mereka tidak terendus polisi. Namun apesnya, bisnis haram narkoba di pelosok desa tersebut tetap saja tercium oleh pihak kepolisian.

BACA JUGA:Gempa Awaljon Raih Gelar Doktor di Unja dalam Disertasinya Soal Tindak Pidana Korupsi

Dalam penertiban basecamp narkoba ini, Polsek Maro Sebo menemukan bekas bangunan yang diduga dijadikan sebagai tempat pesta narkoba. Di lokasi ini, polisi juga menemukan banyak plastik klip bening diduga bekas bungkusan sabu, dan juga didapatkan juga korek api gas serta alat penghisap sabu atau bong.

BACA JUGA:Dihadapan 84 Mahasiswa Fakultas Hukum Unja, Ketua DPRD Jambi Edi Purwanto Paparkan Tugas dan Fungsinya

Kanit Reskrim Polsek Maro Sebo, Ipda Teguh Santiko Prasetyo menyatakan, pihaknya akan menindak tegas setiap pelaku penyalahgunaan narkoba jenis apapun. Teguh pun mengimbau masyarakat di wilayah hukum Polsek Maro Sebo untuk bersama-sama polisi memberantas dan memerangi narkoba. Masyarakat diminta untuk melapor kepolisi jika menemukan peredaran ataupun lokasi yang dijadikan sebagai tempat pesta dan transaksi narkoba.

Diketahui pelaku penyalahgunaan narkoba menyasar kalangan remaja yang masih diusia sekolah. Oleh karena itu, orang tua diminta untuk terus mengawasi anak-anaknya agar terhindar dari bahayanya penyalahgunaan narkoba.

Sumber: