Wakil Bupati Tanjab Timur Pimpin Upacara Hari Lahir Pancasila 2024

Wakil Bupati Tanjab Timur Pimpin Upacara Hari Lahir Pancasila 2024

Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur, Robby Nahliansyah menjadi pimpinan upacara peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2024-Jektvnews-

KOTA JAMBI, JEKTVNEWS.COMWakil Bupati Tanjung Jabung Timur, Robby Nahliansyah menjadi pimpinan upacara peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2024. Dalam suasana yang khidmat tersebut dirinya berpesan kaum milenial dan gen-z bisa turut serta dalam membangun Indonesia emas kedepannya.

Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Sabtu pagi 01 Juni 2024 turut melaksanakan upacara peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2024, yang dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur Robby Nahliansyah. 

BACA JUGA:Presiden Jokowi Resmikan IPAL Bambu Kuning di Pekanbaru

Tampak hadir unsur Forkopimda, Kepala OPD, tokoh pemuda, tokoh masyarakat, ASN dan PHTT di lingkup pemerintah Kabupaten Tanjab Timur. Peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2024 ini mengusung tema, Pancasila jiwa pemersatu bangsa menuju Indonesia emas tahun 2045.

Wakil Bupati Tanjabtim Robby Nahliansyah dalam amanatnya membacakan naskah pidato resmi dari Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia (BPKP RI), menyebutkan bahwa tema tahun ini mengandung maksud pancasila menyatukan kita dengan segala perbedaan suku, agama, budaya, dan bahasa dalam menyongsong 100 tahun indonesia emas yang maju, mandiri dan berdaulat.

Lebih lanjut, dirinyapun mengajak kepada seluruh komponen bangsa untuk mengarus utamakan Pancasila dengan metode dan cara-cara kekinian dalam menyongsong bonus demografi yang akan menempatkan kaum milenial dan gen-z sebagai pelaku utama pembangunan bangsa.

BACA JUGA:Pelantikan Pengurus KONI Tanjab Barat 2024-2028, Bupati Anwar Sadat Dorong Peningkatan Prestasi Olahraga

“Pancasila tidak boleh hilang dari sendi-sendi kehidupan bangsa, ini bagian daripada generasi bangsa kita. Dari amanat juga sudah jelas bahwa gen z generasi emas yang akan datang, mereka harus memahami makna esensi dari Pancasila,” jelas Robby Nahliansyah , Wakil Bupati Tanjab Timur , Sabtu (1/6).

“Besar harapan kita pemersatu paling utama dan ideal ditengah hiruk pikuk teknologi yang ada. Yang hari ini masih tetap diberlakukan memperingati Hari Lahir Pancasila karena kita bisa ada disini dari perjuangan para pendahulu kita dalam menyuarakan kemerdekaan dan kesejahteraan bangsa, pesan saya ayo kita jaga persatuan yang ada,” lanjutnya.

BACA JUGA:2 CJH dari Kota Jambi Batal Menunaikan Ibadah Haji di Tahun 2024

Tak lupa pula dirinya menegaskan, semoga dengan peringatan Hari Lahir Pancasila ini, dapat memompa semangat kita semua untuk terus mengamalkan Pancasila demi Indonesia yang maju, adil, makmur dan berwibawa.

Sumber: