Berikan Edukasi Peran dan Fungsi BPOM Pada Mahasiswa

Berikan Edukasi Peran dan Fungsi BPOM Pada Mahasiswa

Balai Pengawas Obat dan Makanan Jambi melakukan kegiatan bertajuk Balai POM Goes To Campus Wellness Enterpreneurship yang digelar di Fakultas Sains Teknologi Universitas Jambi -Jektvnews-

KOTA JAMBI, JEKYVNEWS.COM - Sebagai tindak lanjut MOU bidang pendidikan, pengajaran dan pengabdian masyarakat dalam pengawasan obat dan makanan, Balai Pengawas Obat dan Makanan Jambi melakukan kegiatan bertajuk Balai POM Goes To Campus Wellness Enterpreneurship yang digelar di Fakultas Sains Teknologi Universitas Jambi 

Program Balai Pengawas Obat dan Makanan Jambi Goes To Campus Wellness Enterpreneurship ini  sebagai pengembangan MOU di bidang pendidikan, pengajaran, dan pengabdian kepada masyarakat dan komunikasi informasi dan edukasi di bidang pengawasan obat dan makanan.

BACA JUGA:Banjir Sebulan Genangi Rumah Warga, Disinyalir Akibat Penimbunan Tanpa Izin dan Pengkajian Lingkungan

Program ini dilaksanakan pada Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Jambi bersamaan dengan kegiatan market day, pada Rabu 29 sampai dengan 30 Mei 2024.

Kepala Balai POM di Jambi, Veramika Ginting mengatakan Sebagai lembaga yang memberikan izin edar sangat mendukung daya saing UMKM, ketika memproduksi berupa obat obatan, obat tradisional, kosmetik, dan suplemen , maupun makanan tentunya mereka harus mengenal BPOM juga sebagai lembaga pendukung dan pemberi bimbingan untuk bisa memproduksi produk aman dan bermutu, boleh dikonsumsi oleh masyarakat serta memiliki daya saing nasional maupun internasional.

BACA JUGA:Sosialisasi PSN PTPN Group Dukung Percepatan Hilirisasi dan Swasembada Pangan

Dalam kegiatan ini Balai POM memberikan edukasi kepada mahasiswa terkait fungsi dan juga peranan nya. BPOM juga memberikan pemahaman akan bagaimana tata cara mendaftarkan produk serta bagaimana memproduksi suatu produk dengan aman.

“Kegiatan kita pada hari ini yaitu goes to campus, adalah salah satu inovasi kita untuk meningkatkan pengetahuan di lingkungan masyarakat dan memberikan dampak, turut juga hadir disini mahasiswa-mahasiswa yang tertarik mengetahui tentang ini,” ujar Veramika Ginting , Kepala Balai POM di Jambi, Rabu (29/5).

“Kita BPOM mendukung UMKM yang merintis bisnisnya, jadi ketika mereka memproduksi makanan dan lain lain, tentu mereka harus mengenal BPOM lembaga pendukung, dengan memproduksi produk aman dan bermutu yang bisa bersaing di nasional dan internasional,” tambahnya.

BACA JUGA:Naim Harapkan Pemkot Jambi Bisa Berkolaborasi Memajukan Kota Jambi Lebih Baik Lagi

Selain itu program ini juga ditujukan untuk meningkatkan pengetahuan mahasiswa mengenai peluang usaha di bidang obat bahan alam, cosmetics dan makanan, serta meningkatkan pemahaman mengenai ketentuan dalam memproduksi obat bahan alam, kosmetik dan makanan.

Sumber: